Jelang MotoGP 2022: Polres Lombok Tengah Matangkan Kesiapan Pengamanan

- 5 Maret 2022, 15:47 WIB
Salah satu sudut elok pemandangan Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, NTB. Polres Lombok Tengah melakuka npersiapan pengamanan MotoGP yang akan digelar di sirkuit tersebut 1802- Maret 2022.
Salah satu sudut elok pemandangan Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, NTB. Polres Lombok Tengah melakuka npersiapan pengamanan MotoGP yang akan digelar di sirkuit tersebut 1802- Maret 2022. /ANTARA/Andika Wahyu

INDOBALINEWS – Polres Lombok Tengah melakukan persiapan pengamanan MotoGP 2022 meskipun telah memiliki pengalaman saat WSBK tahun lalu.

Pengamanan perhelatan balap motor dunia MotoGP yang akan digelar 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, NTB itu pun kian dimatangkan.

Polres Lombok Tengah melaksanakan focus group discussion (FGD) untuk membahas kesiapan pengamanan ajang balap MotoGP tersebut.

Baca Juga: Beri Dukungan ke Ukraina, Wakil Presiden AS Kamala Haris Melawat ke Polandia dan Rumania

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dan teknis pelaksanaan tugas di lapangan guna menjamin keamanan dan kelancaran ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia.

"Pengamanan sudah pernah kami laksanakan di ajang sebelumnya, seperti pada saat WSBK dan pramusim MotoGP. FGD ini tetap kami perlukan untuk menyampaikan teknis di lapangan supaya ajang MotoGP berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Indra Cahyono mengatakan personel, kelengkapan, dan kendaraan yang akan digunakan saat pengamanan ajang MotoGP telah dipersiapkan dari jauh jauh hari.

Baca Juga: MotoGP 2022 Indonesia: Penonton Lirik Penginapan di Rumah Warga, Ini Tarifnya

Selain itu, pihaknya telah melakukan pengecekan di lapangan untuk persiapan pos pengamanan serta titik-titik pengamanan di area KEK Mandalika.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x