MotoGP Bangkitkan Ekonomi NTB, Menteri PUPR Beberkan Pembangunan Infrastruktur Pendukung Sirkuit Mandalika

- 20 Maret 2022, 18:38 WIB
Foto udara suasana Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, yang digunakan gelaran MotoGP yang puncaknya pada hari ini, Minggu 20 Maret 2022.
Foto udara suasana Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, yang digunakan gelaran MotoGP yang puncaknya pada hari ini, Minggu 20 Maret 2022. /AHMAD SUBAIDI/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Perhelatan lomba balap motor dunia Grand Prix of Indonesia atau MotoGP di Sirkuit Mandalika diyakini akan membangkitkan perekonomian Nusa Tenggara Barat, khsusnya Lombok.

MotoGP yang berlangsung sukses 18-20 Maret 2022 di Sirkuit mandalika, Lombok Tengah diharapkan membawa manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.    

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan berbagai infrastruktur yang dibangun terkait MotoGP akan menjadi sarana prasaran pariwisata di daerha tersebut.

Baca Juga: Rusia Luncurkan Rudal Hipersonik dari Krimea ke Wilayah Ukraina

“Benar-benar MotoGP ini menjadi promosi wisata yang sangat besar bagi Mandalika, termasuk untuk ekonomi di Mandalika,” katanya, dikutip dari laman Setkab, Minggu 20 Maret 2022.

Kata dia untuk mendukung MotoGP, pihaknya melakukan sejumlah pembangunan infrastruktur pendukung dan penataan di kawasan Mandalika.

Pertama, pemerintah membangun jalan bypass yang menghubungkan Bandara Internasional Lombok (BIL) dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Jalan sepanjang 17,3 kilometer yang diresmikan Presiden Jokowi akhir tahun lalu dapat memangkas waktu tempuh antara bandara dengan Mandalika.

Baca Juga: MotoGP 2022: Tercepat di Sirkuit Mandalika, Miguel Oliveira Juara Grand Prix of Indonesia

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x