'Di Tengah Kemajuan Digitalisasi, Penting Kelola Stres untuk Kesehatan Mental Keluarga'

- 20 Maret 2022, 12:33 WIB
Webinar yang kesehatan mental yang digelar Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) Cabang Bali yang bekerjasama dengan TP PKK Bali, pada Sabtu 19 Maret 2022.
Webinar yang kesehatan mental yang digelar Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) Cabang Bali yang bekerjasama dengan TP PKK Bali, pada Sabtu 19 Maret 2022. /Dok Humas Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS- Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster didaulat sebagai Keynote Speaker dalam acara Webinar Series Beranda Kesehatan Mental Keluarga bertajuk “Stres dan Gangguan Cemas: Permasalahan dan Penanganannya”.

Webinar diselenggarakan secara daring oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) Cabang Bali yang bekerjasama dengan TP PKK Bali, pada Sabtu 19 Maret 2022.

Dalam arahanya, Putri Koster mengapresisi webinar tersebut. Menurutnya, di tengah kemajuan digitalisasi terkadang membuat kita lengah, mana informasi yang benar mana yang hoaks.

Baca Juga: Ikut Vaksinasi di Badung Bali Dapat Doorprize Sepeda

"Hal tersebut, dapat menimbulkan berbagai masalah salah satunya adalah meningkatkan tingkat stres, terlebih masa pandemi dimana semua orang sangat aktif pada dunia digital dengan kata lain arus informasi sangat cepat berjalan," ujar Putri Koster.

Untuk itu, lanjutnya sering kali informasi hoaks meningkatkan tingkat stres dan kecemasan dan jika hal tersebut dibiarkan maka akan berdampak pada kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Keren! Ini Penampakan Piala Juara MotoGP Mandalika, Karya Tuksedo Studio di Bali dan Filosofi Pembuatannya

Karenanya webinar tersebut, dipandang penting dalam memberikan pencerahan-pencerahan dalam mengelola stres, sehingga dampak yang ditimbulkan oleh strees dapat ditanggulangi, terlebih dalam lingkungan keluarga.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x