MotoGP Amerika Serikat 2022: Enea Bastianini Juara, Alex Rins Posisi Kedua

- 11 April 2022, 04:54 WIB
Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini menjuarai MotoGP AS yang berlangsung di Circuit of The America pada 10 April 2022, Minggu waktu setempat.
Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini menjuarai MotoGP AS yang berlangsung di Circuit of The America pada 10 April 2022, Minggu waktu setempat. /Instagram.com/@bestia23

INDOBALINEWS - Enea Bastianini dari tim Gresini menjuarai Grand Prix Amerika Serikat di Circuit of The Americas, Minggu 10 April 2022.

Kemenangan Bastianini tersebut merupakan kali  kedua pada musim dan kembali ke puncak klasemen pebalap.

Pada lima lap pamugkas Bastianini melakukan manuver kemenangan seusai menyalip Jack Miller yang mengendalikan lomba sejak mencuri posisi polesitter Jorge Martin di lap pertama.

Baca Juga: Tim Infront Setujui Venue MXGP di Sirkuit Samota, Lomba Balap Digelar 24-26 Juni 2022

Juara GP Qatar itu membuktikan kembali motor Ducati GP21 versi tahun lalu masih berpotensi sebagai penantang serius musim ini di saat Miller, yang mengendarai Desmosedici GP22 versi terbaru harus puas finis ketiga.

Dikutip dari laman MotoGP, Miller didahului Alex Rins pada dua tikungan terakhir lap pemungkas untuk membawa Suzuki ke P2, 2,058 detik di belakang Bastianini.

Joan Mir menambah perayaan Suzuki setelah finis P4 mengalahkan Francesco Bagnaia yang melengkapi peringkat lima besar untuk Ducati.

Di Grand Prix ke-500 tersebut, Bastianini kembali ke puncak klasemen dengan 61 poin, sedangkan Rins di peringkat kedua terpaut lima poin.

Baca Juga: Masyarakat dan Kontestan Politik Diminta Tak Terprovokasi Kepentingan Politik yang Tak Bermanfaat

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x