Piala Dunia 2022 Qatar: Tak Mampu Bendung Brasil, Serbia Takluk 0-2

- 25 November 2022, 05:52 WIB
Suporter Brasil larut dalam kegembiraan seusai tim kesayangannya menang 2-0 atas Serbia dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar, Kamis 25 November 2022 dini hari.
Suporter Brasil larut dalam kegembiraan seusai tim kesayangannya menang 2-0 atas Serbia dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar, Kamis 25 November 2022 dini hari. /Instagram @fifaworldcup

INDOBALINWS.COM – Kesebelasan nasional Serbia tak mampu membendung salah satu tim unggulan, Brasil, dan takluk 0-2 dalam ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Richarlison mencetak dua gol mengantar kegemilangan Brasil dalam pertandingan Grup H di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Jumat 25 November 2022, dini hari.

Memasang formasi ultraofensif dengan menurunkan empat penyerang dipimpin Neymar, Brasil mendominasi pertandingan dalam semua parameter, dan seharusnya mencetak lebih dari dua gol.

Baca Juga: Rakyat Malaysia Tunggu Sepak Terjang Anwar Ibrahim Berantas Korupsi, Rasisme, dan Kefanatikan Agama

Tite menurunkan tim yang berorientasi sangat menyerang dengan menempatkan Neymar, Richarlison, Raphinha dan Vinicius di front serang yang dibantu kreativitas Lucas Paqueta di lini tengah.

Neymar yang hanya perlu dua gol untuk menyamai rekor gol terbanyak sepanjang masa Brasil yang dipegang Pele dengan 77 gol, tak turut mencatatkan namanya di papan skor sehingga dia harus menunggu sampai laga Brasil berikutnya.

Namun, Neymar konstan merepotkan Serbia dan hampir mencetak gol indah dari tendangan sudut yang langsung mengarah gawang yang sigap ditepis kiper Serbia Vanja Milinkovic-Savic.

Gol pertama Richarlison tercipta pada menit ke-62 ketika dia menyambar bola muntah dari kiper Serbia Vanja Milinkovic-Savic yang menepis tendangan keras Vinicius Jr di sisi kanan gawang Serbia.

Baca Juga: Tips Menemukan Pasar Saham Terbaik di Dunia Broker Forex oleh George Soros

Sebelas menit kemudian pada menit ke-73, Richarlison menggandakan kedudukan lewat tendangan sensasional sambil bersalto dan membalikkan badan setelah menerima assist dari Vinicius yang menjadi pemain yang paling aktif meneror pertahanan Serbia.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x