BRI Liga 1 Dijalankan dengan Sistem Bubble, Catat Tanggal Mainnya

- 26 November 2022, 08:18 WIB
Dirut PT LIB, Ferry Paulus, sebutkan lanjutan BRI Liga 1 diprediksi akan kembali merumput pada bulan Desember, Sabtu 26 November 2022
Dirut PT LIB, Ferry Paulus, sebutkan lanjutan BRI Liga 1 diprediksi akan kembali merumput pada bulan Desember, Sabtu 26 November 2022 /tangkapan layar YouTube PSSI/

INDOBALINEWS - Hampir 2 bulan BRI Liga 1 2022-2023 dijeda sementara usai Tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, Sabtu 1 Oktober 2022.

Kabar terkini, operator pertandingan BRI Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), menyatakan lanjutan BRI Liga 1 musim 2022-2023 akan digelar dengan sistem bubble sampai putaran pertama tuntas atau hingga laga pekan ke-17.

"Lanjutan Liga 1 itu rencananya mulai 2 Desember 2022. Untuk bubble nantinya tanpa penonton dan kami mau menyelesaikan putaran pertama dahulu," ujar Direktur Utama LIB Ferry Paulus dilansir dari Antara, Sabtu 26 November 2022.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Kalah dari Senegal, Qatar Jadi Tim Pertama Yang Tersingkir

Menurut Ferry Paulus, kebijakan tanpa penonton tersebut dikeluarkan agar LIB dan klub memuluskan implementasi regulasi-regulasi baru pasca tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 135 orang dan melukai ratusan lainnya.

Lebih lanjut Ferry Paulis menjelaskan sistem bubble ini hanya berlangsung hingga pekan ke-17 BRI Liga 1.  Setelah itu, pada paruh kedua BRI musim Liga 1 akan kembali ke skema kandang-tandang.

Baca Juga: Kalahkan Badung 3 vs 1, Tim Sepak Bola Kota Denpasar Raih Emas Porprov Bali 2022

Mengenai pemilihan lokasi sistem bubble untuk sisa BRI Liga 1 putaran 1, PT LIB akam memilih Jawa Tengah karena lokasinya berada di tengah-tengah Pulau Jawa dan memiliki infrastruktur memadai yang sudah diverifikasi oleh Kementerian PUPR.

Ada empat stadion yang disiapkan untuk sistem bubble BRI Liga 1 yakni Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Sultan Agung (Bantul) dan Stadion dr Moch Soebroto (Magelang).

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x