Shin Tae-yong: 9 Gol Timnas Indonesia U23 atas China Taipei Tanda Sepak Tanah Air Berkembang

- 10 September 2023, 06:04 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong mengatakan sepak bola Tanah Ari berkembang ke arah yang lebih baik usai pesta gol melawa China Taipei dalam laga Piala Asia U23 di Manahan Solo Sabtu 9 September 2023.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong mengatakan sepak bola Tanah Ari berkembang ke arah yang lebih baik usai pesta gol melawa China Taipei dalam laga Piala Asia U23 di Manahan Solo Sabtu 9 September 2023. /[email protected]

INDOBALINEWS - Kemenangan Timnas Indonesia U23 atas China Taipet sembilan gol tanpa balas menjadi bukti bahwa persepakbolaan Tanah Air sudah berkembang ke arah yang lebih baik.

Hal itu dikatakan oleh Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong usai keberhasian Timnas Indonesia atas timnas China Taipei U-23 dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2024 untuk Grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 9 September 2023.

“Saya ingin memberikan tepuk tangan kepada para pemain atas kerja kerasnya. Dengan skor yang ini menunjukkan bahwa sepak bola sudah berkembang, lebih baik dari sebelumnya,” ucap Shin Tae-yong pada jumpa pers setelah pertandingan, Sabtu 9 September 2023 dilansir dari Antara.

Baca Juga: Kalteng Putra dan Persipura Jayapura Siap Berebut Poin Perdana pada Pekan Pertama Pegadaian Liga 2

Sembilan gol Indonesia diraih delapan pemain berbeda yaitu Marselino Ferdinan (2 gol), Pratama Arhan, Elkan Baggot, Ilham Rio Fahmi, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, Rafael Struick, dan Hokky Caraka.

Timnas U-23 selalu gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 dan Shin, sejak melatih Indonesia pada Januari 2020, juga pernah gagal mengantarkan Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23 tepatnya pada edisi tahun 2022. Ketika itu, Indonesia gagal lolos karena disingkirkan Australia dengan agregat 2-4.

Baca Juga: Tuksedo Studio Gelar 'Press Tour dan Ramah Tamah' Guna Memperkenalkan Mobil Klasik Buatan Tangan

Kemenangan telak melawan China Taipei membuat Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup K dengan 3 poin, menggeser pemuncak klasemen sebelumnya yang dipegang Turkmenistan yang kini harus turun di posisi kedua karena kalah selisih gol.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x