Piala Dunia U17: Jelang Laga Kedua Timnas Indonesia, Bima Sakti Ogah Remehkan Panama

- 13 November 2023, 17:23 WIB
Bima Sakti, Pelatih Timnas Indonesia U17
Bima Sakti, Pelatih Timnas Indonesia U17 /PSSI

INDOBALINEWS - Timnas Indonesia U17 akan menghadapi Panama dalam lanjutan pertandingan kedua Grup A Piala Dunia U17 yang digelar di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin, 13 November 2023. Jelang pertandingan tersebut, Pelatih Bima Sakti tidak mau meremehkan calon lawannya itu.

Pelatih Bima Sakti mengatakan bahwa timnya telah berlatih dan siap jelang pertandingan kontra Panama. Bahkan, legenda timnas Indonesia tersebut juga mengatakan bahwa timnas sudah mendapatkan informasi yang cukup untuk meredam agresivitas permainan Panama.

"Kami sudah menemukan videonya, dan juga sudah kami informasikan ke pemain bagaimana kekuatan dan kekurangan mereka. Kami menanyakan ke pemain dan harus satu persepsi. Mereka punya kualitas individu yang baik, organisasi juga lumayan. Semoga pemain bisa menerapkan sesuai game plan," kata Bima Sakti seperti yang dilansir laman resmi PSSI.

Baca Juga: Sampai di Irak, Timnas Senior Indonesia Langsung Gelar Latihan

Sebelumnya, timnas Indonesia bermain 1-1 di pertandingan pertama Piala Dunia U17 saat menghadapi Ekuador, Jumat 10 November 2023. Sedangkan di hari itu juga, Panama menelan kekalahan dari Maroko dengan skor yang cukup telak, 0-2.

Diprediksi bisa memenangkan pertandingan kontra Panama, Bima Sakti ogah jemawa. Ia bahkan menginformasikan bahwa Garuda Muda kemungkinan akan melakukan rotasi di pertandingan kali ini.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Shin Tae Yong Target Timnas Indonesia Raih Poin di Kandang Irak

“Kemungkinan rotasi tapi tidak banyak. Mungkin ada berapa posisi yang kami harus ubah. Kami lihat besok. Dari hasil di atas kertas, harusnya bisa (menang atas Panama). Tapi sepak bola tidak seperti matematika. Yang paling penting, fokus setiap pertandingan,” kata Bima Sakti.

Baca Juga: Samsung Siapkan Galaxy Watch dengan Layar microLED, Cek Keunggulannya

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x