Liga 1 Libur Panjang, Rahmad Darmawan Berharap Barito Putera Mampu Pertahankan Konsistensi Permainan

- 20 Desember 2023, 15:07 WIB
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan /Instagram @psbaritoputeraofficial

INDOBALINEWS - Liga 1 libur panjang, pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan berharap dapat melanjutkan tren positif BRI Liga 1 2023/24 pada tahun 2024 mendatang.


Timnya berhasil menutup tahun 2023 dengan menang 1-0 atas Arema FC pada pekan ke-23, Minggu (18/12) lalu. Gol semata wayang Barito Putera dicetak Bagus Kahfi pada menit 50.

Baca Juga: Liga 1: Hokky Caraka Dapat Panggilan Timnas Indonesia, Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic Bilang Begini


Tambahan tiga poin ini membuat tim berjuluk Laskar Antasari naik ke posisi 8 klasemen sementara dengan memperoleh 32 poin.


Selain tren positif, dia juga menyinggung sikap pemain yang tenang ketika emosinya dipancing oleh lawan. Menurutnya hal tersebut akan membuat mental pemain jadi lebih baik ke depannya.


"Saya berharap ini bisa terus dipertahankan. Karena jujur ketika mereka melakukan hal di luar kontrol di sepak bola, tidak akan membantu. Itu hanya akan merugikan, karena mereka akan bermain tidak seperti biasa akhirnya mereka marah atau emosi. Pertandingan terakhir mereka terlihat fokus tidak terganggu," ucap Rahmad Darmawan dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru, Rabu 20 Desember 2023.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Tolak Tawaran Perpanjangan Kontrak Juventus, Federico Chiesa Tunggu Pinangan Liverpool?


Rahmad Darmawan mengaku sangat senang dengan kinerja pemain yang mau memperlihatkan kerja keras di lapangan tanpa perlu melakukan tindakan tidak terpuji.


"Kami bisa mengontrol permainan, dan pemain yang saya suka adalah mereka fight tapi mereka tetap fokus dan tidak melakukan hal-hal tidak penting," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Liga Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x