Liga 1: Bos Barito Putera Hasnuryadi Sulaeman Ungkap Alasan Rawat Klub dengan Pendekatan Religius

- 7 Januari 2024, 10:20 WIB
Skuad Barito Putera musim kompetisi Liga 1 2023/24
Skuad Barito Putera musim kompetisi Liga 1 2023/24 /Liga Indonesia Baru

INDOBALINEWS - Hasyurnadi Sulaemen sebut Barito Putera mencerminkan semangat kedua orang tuanya. Ia juga menyebutkan merawat klub warisan kedua orang tuanya diperlakukan sebagai janji kepada Allah SWT, bahwa jika  diberikan rezeki berlebih akan membentuk klub sepak bola.

Lima tahun terakhir menjadi musim yang kurang bersahabat bagi PS Barito Putera. Sejak musim 2019 mereka susah payah bertahan di Liga 1 Indonesia yang tidak kenal ampun, ditambah dengan pandemi Covid-19 yang membuat klub dan kompetisi tiarap sepanjang musim 2020.

Pada BRI Liga 1 2021/22 lalu tim menghabiskan sepanjang musim di papan bawah dan finis di peringkat ke-15. Hanya mengantongi jumlah poin yang sama dengan peringkat ke-16 Persipura Jayapura (36 poin). Tapi tim beruntung bisa berada di atasnya karena unggul head to head dari Persipura.

Baca Juga: Liga 1: Sambut Laga Tunda Lawan Madura United, Persis Solo Persingkat Waktu Libur Pemain


Tren tidak berubah di BRI Liga 1 2022/23. Barito Puteda berkutat di papan bawah sepanjang musim dan berakhir finis di posisi ke-15.

Meskipun babak belur, namun CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman terus berusaha menjaga tim berjuluk Laskar Antasari tetap eksis.

Kini memasuki tahun 2024 ini dia berkomitmen untuk membawa tim ke arah lebih baik. Baginya Barito Putera bukan hanya sekadar klub, namun juga menjadi amanah yang ditinggalkan oleh kedua orangtuanya.

Baca Juga: Liga 1: Kembali Gelar Latihan Usai Libur, Persik Kediri Siap Lanjutkan Kampanye Tembus 4 Besar Klasemen


“Ya saya dapat amanah dari abah dan mama saya yang sudah secara fisik meninggalkan kami tapi cinta dan semangatnya selalu bersama kami. Oleh karena itu yang memberi semangat kami untuk menjadi anak yang berbakti meneruskan nilai-nilai yang selama ini diberikan pada kami,” kata Hasnuryadi Sulaiman dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru, Minggu 7 Januari 2024.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x