10 Klub Sepak Bola Tertua di Dunia, Ada Hallam dan Sheffield

- 18 Januari 2024, 20:28 WIB
Ilustrasi sepak bola. Prediksi Skor Plymouth Argyle vs Birmingham City di Carabao Cup hari Sabtu, 23 Desember
Ilustrasi sepak bola. Prediksi Skor Plymouth Argyle vs Birmingham City di Carabao Cup hari Sabtu, 23 Desember /Pixabay/Michal Jarmoluk/


INDOBALINEWS - Sepak bola merupakan olahraga yang paling terkenal dan digandrungi masyarakat. Namun, sudah tahukah Anda dengan 10 klub sepak bola tertua yang ada di dunia?

Permainan sepak bola yang seru serta perang taktik antar kedua kesebelasan menjadi olahraga ini diminati hampir seluruh orang di bumi.

Sepak bola modern mulai berkembang di Inggris dengan menetapkan peraturan-peraturan dasar dan menjadi sangat digemari oleh banyak kalangan. Namun sepak bola sempat dicekal oleh Raja Inggris yakni Edward III pada 1365.

Baca Juga: Unionistas vs Barcelona di Copa del Rey, Jadwal Pertandingan dan Tayang di TV Mana? Cek Link Live Streaming

Kini sepak bola pun masih bertahan dan menjadi semakin populer. Kali ini kami telah mengumpulkan 10 klub sepak bola tertua di dunia. Ke-10 klub tersebut merupakan klub asal Inggris karena memang di sana olahraga itu berkembang. Berikut ini daftarnya.

10. Wrexham FC (1864)
Wrexham FC didirikan pada 1864. Klub asal Wales ini masuk dalam daftar tim tertua di dunia. Wrexham FC adalah klub paling sukses di Wales setelah berhasil memenangi 23 kali Piala Wales. Sejak bergabung dengan Football League pada 1921, Mereka berhasil meraih trofi terpenting yakni Piala FA pada 1992 atas Arsenal. Mereka juga berhasil memenangi Piala Europa 1984 setelah mengalahkan FC Porto dengan skor 1-0.

9. Nottingham Forest FC (1865)
Nottingham Forest FC didirikan pada 1865 menjadi klub profesional pada 1888. Mereka telah menikmati kesuksesan di Top Tier League setelah memenangkan Aliansi Football pada 1891/1892 dan Piala FA 1897/1898. Mereka juga telah mencicipi sukses di tingkat Eropa setelah memenangi Liga Champions dua musim berturut-turut pada 1978/1979 dan 1979/1980.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Kadek Arel, Pemain Bali United Tinjau Pemusatan Latihan PSSI di IKN

8. Brigg Town FC (1864)
Brigg Town FC berbasis di North Lincolnshire dan didirikan pada 1864. Mereka saat ini bersaing di Northern Premier League Division One South, yang merupakan liga kasta kedelapan di Inggris. Jika mereka ingin kembali bersaing di Premier League, maka mereka harus tampil sangat baik selama 7 musim berturut-turut sebelum mereka mendapatkan kesempatan untuk bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Dari Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x