Beri Dukungan untuk Palestina Lewat Media Sosial, Dua Pesepakbola Eropa Dihukum

- 18 Oktober 2023, 23:43 WIB
Konflik Palestina & Zionis Israel masih berlangsung
Konflik Palestina & Zionis Israel masih berlangsung /Pixabay

INDOBALINEWS - Dua pemain yang bermain untuk Mainz 05, Anwar El Ghazi dan OGC Nice, Youcef Atal, Rabu, 18 Oktober 2023 mendapatkan sanksi berupa larangan bermain. Masing-masing klub menonaktifkan dua pemain andalannya lantaran keduanya kedapatan mendukung Palestina di akun media sosial pribadinya.

Konflik antara Palestina dan Israel yang kembali memanas sepertinya membuat semua pihak ingin berkomentar. Tak terkecuali para pesepak bola Eropa.

Terbaru, penyerang berkebangsaan Belanda berdarah Maroko yakni Anwar El Ghazi memberikan dukungannya untuk Palestina di akun sosial media miliknya.

Hal tersebut membuat Mainz 05 memberikan hukuman dengan menonaktifkan mantan penyerang Aston Villa tersebut. Dalam keterangannya yang dilansir Reuters, pihak klub memberikan hukuman kepada El Ghazi karena sikap sang pemain dianggap mencerminkan nilai-nilai klub tersebut.

Baca Juga: Update: Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Menuai Titik Terang, Tersangka 5 Orang

Mainz 05 suspend Anwar El Ghazi. pic.twitter.com/44m5HjtBOn

— Mainz 05 English (@Mainz05en) October 17, 2023 ">

Walaupun sudah menghapus konten dukungan terhadap Palestina, El Ghazi tetap diberikan hukuman. Namun pihak Mainz 05 belum memberikan keterangan kapan sanksi itu akan berakhir.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x