Pemprov Bali Antisipasi Pemulihan Pariwisata Belum Total 2021

- 11 Desember 2020, 21:15 WIB
Estepers menggelar Indonesia Tourism Outlook 2020, di Bali Nusa Dua Convention Center, Jumat 11 Desember 2020
Estepers menggelar Indonesia Tourism Outlook 2020, di Bali Nusa Dua Convention Center, Jumat 11 Desember 2020 /Dok Pemprov Bali


INDOBALINEWS - Untuk mengantisipasi pemulihan pariwisata belum total di tahun 2021, Pemerintah Provinsi Bali sedang mengupayakan pengajuan dukungan dana ketenagakerjaan bagi pelaku pariwisata yang terdampak ke pusat.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) sesaat setelah pembukaan Indonesia Tourism Outlook 2020, di Bali Nusa Dua Convention Center, Jumat 11 Desember 2020.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Jumat 11 Desember 2020

"Hal ini disebabkan belum berani dipastikannya kondisi pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19 akan pulih total pada tahun 2021 mendatang," ujar Cok Ace seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Mahasiswi Bunuh Diri Lompat Dari Lantai 4, Sempat Tanya Kalau Jatuh Apa Bisa Meninggal...

Indonesia Tourism Outlook 2021 keenam kali ini digelar Estepers dan dihadiri ratusan pengusaha pariwisata, pelajar baik secara virtual ataupun offline. Dengan mengambil tema "Finding The Exit Strategy Uncertainty" diharapkan Bali kembali bangkit dengan dukungan dan peran serta instansi terkait.

Baca Juga: Tim Hukum Jerinx Serahkan Memori Banding 72 Halaman, Kasus 'IDI Kacung WHO'

Sementara itu I Nyoman Sukadana, Ketua Umum Estepers, bahwa pandemi covid-19 ini tidak bisa meluluhkan semangat sebagai insan pariwisata dan ingin bersama-sama untuk bisa bangkit Kembali.

"Bergerak selangkah demi selangkah dan bersama-sama membangun kembali Indonesia sebagai daerah tujuan wisata yang berbasis pada tatanan hidup baru," ujar I Gede Nyoman Sapta Adi.

Baca Juga: Demo Tolak Omnibus Law, Bareskrim Rampungkan Berkas Petinggi KAMI di Jakarta dan Medan

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x