Pengembangan Pariwisata Bondowoso, Sandiaga Uno Fokus di 3 Hal Utama

- 2 Juni 2021, 07:34 WIB
Potensi destinasi wisata di Bondowoso dalam tangkapan layar Webinar.
Potensi destinasi wisata di Bondowoso dalam tangkapan layar Webinar. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Dalam upaya mengembangkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Bondowoso, Kemenparekraf akan memfokuskan pengembangan di tiga hal utama dari sektor ini.

Yaitu peningkatan keterampilan, pembentukan kebijakan yang tepat sasaran dan tepat manfaat, dan mendorong Bondowoso menjadi daya tarik wisatawan melalui pengembangan travel pattern.

Hal ini dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat diskusi virtual "Bincang Berkelas Kemenparekraf dengan Bupati Bondowoso dan Pelaku Usaha Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif", Senin malam 31 Mei 2021.

Baca Juga: Krisdayanti Ungkap Aurel dan Atta Kecapekan saat Honey Moon hingga Keguguran

"COVID-19 ini memaksa kita untuk meningkatkan keterampilan kita agar kita bisa menangkap peluang di masa depan. Mulai dari menjual produk ekonomi kreatif secara online hingga membuat konten untuk memasarkan destinasi wisata, khususnya di Bondowoso," kata Sandiaga.

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan Bondowoso merupakan daerah yang memiliki potensi keindahan alam yang patut dikembangkan. "Bondowoso ini menjadi bagian dari perjuangan kita dalam memajukan potensi perekonomian bangsa," kata Sandiaga.

Baca Juga: Nora Alexandra Terharu Simpatisan Bantu Kumpulkan Donasi Untuk Jerinx

Sandiaga mengatakan, pengembangan potensi wisata dan ekonomi kreatif di Bondowoso ini perlu dilaksanakan sebagai salah satu upaya pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang terdampak oleh pandemi COVID-19. Pemulihan ini, lanjut Sandiaga, perlu dilaksanakan secara beriringan dengan pemulihan pada sektor kesehatan.

"Langkah pemulihan ini harus kita lakukan dengan konsep inovasi, adaptasi, dan kolaborasi," katanya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x