'Pengembangan Pariwisata Sumatera Barat Berbasis Nature dan Culture Sudah Tepat'

- 14 April 2021, 21:29 WIB
Ilustrasi Busana adat di Sumatera Barat (Sumbar).
Ilustrasi Busana adat di Sumatera Barat (Sumbar). /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Sumatra Barat (Sumbar) merupakan provinsi dengan potensi wisata yang kaya akan keindahan alam dan budaya, terutama dari segi kuliner. Dan kuliner "Rendang" milik Sumbar sudah terkenal ke seluruh dunia.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pengembangan pariwisata di Sumatra Barat berbasis nature and culture atau alam dan budaya ini sudah tepat.

Hal itu disampaikannya dalam audiensi dengan sebelas bupati dan wali kota Sumatra Barat beserta Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade di Balairung Soesilo Soedarman di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Selasa 13 April 2021.

Baca Juga: Jakarta Dinobatkan Jadi Kota Termahal ke-20 di Dunia, Wagub DKI Ahmad Riza Heran

Baca Juga: Raih Rekor 1 Miliar Penonton, Begini Makna Lagu Dynamite BTS Terkait Pandemi

Menparekraf Sandiaga mengatakan Sumatra Barat merupakan provinsi dengan potensi wisata yang kaya akan keindahan alam dan budaya, terutama dari segi kuliner. "Saya pikir pengembangan pariwisata di Sumatra Barat berbasis nature and culture ini sudah tepat," kata Sandiaga seperti yang dikutip indobalinews.com dari pernyataan resminya.

Untuk itu, ia mendorong agar pemerintah daerah mengemas potensi-potensi tersebut menjadi lebih berkualitas. "Jadi kita punya kekayaan sumber daya alam dan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif tapi bagaimana kita meningkatkan nilai tambahnya," katanya.

Baca Juga: Kehabisan Uang Selama Pandemi, Bule Uzbekistan Jadi PSK di Bali

Baca Juga: Rugi Rp4 Miliar, Kardiana Polisikan Pembeli Lahannya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x