Insan Pariwisata Dorong Pemerintah Pusat Segera Realisasikan Work From Bali

- 22 Mei 2021, 21:15 WIB
Ketua Bali Tourism Board Ida Bagus Agung Partha Adnyana dan insan Pariwisata Bali menggelar jumpa pers di Puri Santrian Jalan Cemara Sanur Bali, Sabtu 22 Mei 2021.
Ketua Bali Tourism Board Ida Bagus Agung Partha Adnyana dan insan Pariwisata Bali menggelar jumpa pers di Puri Santrian Jalan Cemara Sanur Bali, Sabtu 22 Mei 2021. /Dok BTB

INDOBALINEWS - Insan pariwisata Bali lewat Bali Tourism Board  mendorong pemerintah pusat segera merealisasikan program Work From Bali (WFB).

Upaya agar WFB segera direalisasikan mengingat, pergerakan perekonomian di Bali hingga saat ini belum massif. Dan WBF merupakan upaya bersama untuk menyelamatkan ribuan pekerja di Bali.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Bali Tourism Board Ida Bagus Agung Partha Adnyana kepada para wartawan di Puri Santrian Jalan Cemara Sanur Bali, Sabtu 22 Mei 2021.

Baca Juga: Pria Meninggal dalam Kamar Gudang Buah Barokah, Terakhir Terlihat Saat Makan Bersama 2 Hari Sebelumnya

"Ribuan pekerja di Bali akan terselamatkan karena program Work From Bali ini akan digelar di seluruh kabupaten dan kota. Dan bukan hanya terpusat di Badung dan Denpasar saja," ujar Ida Bagus Agung Partha Adnyana.

Dijelaskan juga oleh Agung Adnyana bahwa setahun lebih pandemi Covid-19 telah melanda dunia. Bali sebagai tujuan wisata, menjadi daerah yang sangat terdampak dibanding dengan daerah lain yang berbasis industri non-pariwisata.

Baca Juga: Desainer Bali Merasa Bersyukur dan Bangga Bisa Tampilkan Karya di GMAEA 2021

Sebab, industri pariwisata mengutamakan pada traffic manusia. Sementara pandemi Covid-19 telah memaksa pembatasan traffic manusia.

Namun, masalah itu bukan berarti tidak ada solusinya. Setahun lebih, masyarakat Bali telah berlatih dan berusaha untuk ‘bersahabat’ dengan pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x