Dana Hibah Pariwisata di Bali Tak Hanya Untuk Hotel dan Restoran Saja

- 10 April 2021, 19:09 WIB
ilustrasi wisatawan di Bandara Ngurah Rai Bali.
ilustrasi wisatawan di Bandara Ngurah Rai Bali. /Dok Humas Kemenparekraf

 

INDOBALINEWS - Soal dana hibah pariwisata 2021 yang diusulkan untuk pemulihan pariwisata Bali Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan pihaknya masih mengumpulkan data-data yang terverifikasi dengan baik.

Sandiaga juga mengharapkan penyerapannya bisa lebih maksimal lantaran ada waktu yang jauh lebih cukup dibanding tahun lalu. Selain itu dana hibah tersebut akan dialirkan tak hanya ke hotel dan restoran saja tapi diperluas ke bidang lain.

"Dana hibah pariwisata nantinya akan dialirkan ke sektor pariwisata bukan hanya hotel dan restoran saja tapi juga diperluas seperti tempat rekreasi, biro perjalanan, dan lain-lain," kata Sandiaga Uno dalam Sarasehan Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional Temu Stakeholders yang digelar di Bali, Jumat 9 April 2021.

Baca Juga: Kasus Meninggal Covid-19 di Bali Capai 1.207 Orang Selama Pandemi, Update Sabtu 10 April 2021

Baca Juga: Kehabisan Uang Selama Pandemi, Bule Uzbekistan Jadi PSK di Bali

Dikatakan juga oleh Sandiaga bahwa pemerintah bersama stakeholder terkait terus mendorong akselerasi pemulihan ekonomi khususnya sektor pariwisata di Provinsi Bali yang terdampak begitu dalam akibat pandemi COVID-19. Selain itu upaya pemulihan ekonomi merupakan kebijakan untuk membangun optimisme kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

"Pemerintah akan terus mendorong akselerasi pemulihan ekonomi. Namun kita harus pastikan bahwa angka penularan COVID-19 bisa terkendali dengan baik. PPKM skala mikro menunjukkan hasil awal yang cukup baik oleh karena itu kita akan terus tekan sehingga tidak ada kenaikan kasus," ujarnya.

Saat Sarasehan Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional Temu Stakeholders di Bali hadir pula Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua OJK Wimboh Santoso, Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Kartika Wirjoatmodjo Wamen BUMN, dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x