Jaya Negara: Digital Marketing Solusi di Tengah Pandemi

- 17 Juli 2021, 16:47 WIB
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara SE saat membuka Webinar UMKM Denpasar Bangkit Sabtu 17 Juli 2021.
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara SE saat membuka Webinar UMKM Denpasar Bangkit Sabtu 17 Juli 2021. /Dok Humas Pemkot Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Pandemi Covid 19 yang berkepanjangan menyebabkan banyak usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak. Mulai dari mengurangi operasional, merumahkan karyawan hingga tutup total.

“Pelaku usaha UMKM mesti mulai melakukan inovasi dan terobosan baru menghadapi pandemi ini," kata Walikota Denpasar IGN Jaya Negara SE saat membuka Webinar UMKM Denpasar Bangkit Sabtu 17 Juli 2021.

Walikota Jaya Negara menyatakan pemasaran digital atau digital marketing menjadi sebuah solusi, dengan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan strategi pemasaran.

Baca Juga: Ayah Yuni Shara dan Krisdayanti Meninggal di Bali, Raul Lemos Pasang Foto Ijab Kabul

Hal tersebut disampaikan kepada 100 UMKM Kota Denpasar peserta webinar gelaran Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar. Webinar menghadirkan narasumber dari PT Benlaris Media Dewata dan pemilik Kampung Souvenir.

Ditambahkannya pemasaran digital menjadi peluang dan harapan baru di tengah pandemi mengingat makin meningkatnya keterhubungan masyarakat dengan internet dan sosial media.

“Kondisi in merupakan peluang yang dapat dimanfaatkan para pelaku usaha untuk meningkatkan penjualannya,” tegas Walikota Jaya Negara. Hal tersebut karena para pelaku UMKM bisa mendapatkan banyak keuntungan dari pemasaran digital.

Baca Juga: Berisiko Tinggi, Isoman Tak Boleh di Rumah: Bali Siapkan Isolasi Terpusat Berjenjang

Antara lain, pemasaran online dapat menjangkau konsumen yang luas, dan memudahkan karena bisa dilakukan lewat smartphone saja serta berbiaya murah karena bisa membuat konten menarik hanya dengan menggunakan peralatan sederhana milik sendiri. “Pemasaran digital juga lebih efisien karena dapat menjangkau konsumen yang sesuai dengan segmentasi khusus,” jelas Jaya Negara lagi.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x