Pecinta Bersepeda Dari Berbagai Kota di Indonesia Jelajah Pulau Bali, Gerakkan Pariwisata

- 16 Juni 2021, 23:28 WIB
Jannes Eudes Wawa Koordinator JELAJAH BALI BIKE.
Jannes Eudes Wawa Koordinator JELAJAH BALI BIKE. /Dok Kubu Kopi

INDOBALINEWS - Jelajah Susur Persada (JSP) berencana mengadakan perjalanan berwisata menggunakan sepeda di Bali pada 19-20 Juni 2021.

Kegiatan bernama JELAJAH BALI BIKE ini sebagai salah satu upaya bersama untuk mengajak wisatawan masuk ke Bali guna membantu mendorong dan menggerakkan roda perekonomian di Pulau Bali yang lumpuh selama dilanda pendemi virus corona (Covid)-19.

Menurut Jannes Eudes Wawa Koordinator JELAJAH BALI BIKE, touring ini dilakukan pada 19-20 Juni 2021. Hari pertama dimulai dari Hotel Santika Kuta, dan berakhir di Hotel CLV Bedugul. Perjalanan ini melewati Legian, Tanah Lot, Tabahan, Pura Batukau, Jatiluwih, Air Panas Angseri, dan Bedugul. Total jarak sekitar 93 kilometer.

Baca Juga: Hindari Penggunaan VPN Gratis yang Baru Dikenal, Ini Sebabnya

"Di jalur ini, banyak panorama menarik. Selain Tanah Lot yang sudah sangat popular, kami juga melewati Jatiluwih. Wilayah ini merupakan areal persawahan yang masih merawat tradisi sistem pengairan Bali yakni subak. Persawahan Jatiluwih sudah ditetapkan sebagai heritage dunia oleh UNESCO," ujar Jannes kepada wartawan di Kubu Kopi Renon Denpasar Rabu 16 Juni 2021.

Lebih lanjut dijelaskan Jannes, pada hari kedua akan melalui rute Bedugul, Ubud, Tampak Siring, dan Ketewel dengan jarak sekitar 103 kilometer. Perjalanan ini melewati Baturitih, Sulangai, Sangeh, Ubud, Ceking, Tampak Siring, Gua Gajah, Pasar Sukawati, Ketewel, finish di Bentara Budaya Bali (Ketewel).

Baca Juga: Pria 'Terkuat' Sejagad dengan 39 Isteri Meninggal, Butuh 30 Ekor Ayam Sekali Makan Malam Sekeluarga

Peserta JELAJAH BALI BIKE sebanyak 165 orang dan berasal dari berbagai kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, Palembang, Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Makassar, Gorontalo, Manokwari, Nabire dan Jayapura.

"Kegiatan ini bukan lomba, tetapi perjalanan berwisata. Mereka ingin menikmati keindahan Bali dari sadel sepeda. Bagi mereka bersepeda di Bali itu sesuatu banget," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x