Pulihkan Pariwisata yang Terdampak Covid 19, Pemprov NTT Rencanakan Gelar Lima Festival pada 2022

- 3 Maret 2022, 18:20 WIB
Festival atau Perayaan Semana Santa di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa tenggara Timur menjadi salah satu andalan dari lima festival yang akan digelar Pemprov NTT untuk pemulihan pariwisata.
Festival atau Perayaan Semana Santa di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa tenggara Timur menjadi salah satu andalan dari lima festival yang akan digelar Pemprov NTT untuk pemulihan pariwisata. /SESAWI.NET/Romo Pey Hurent Pr

INDOBALINEWS – Pemprov NTT bakal menggelar sedikitnya lima festival pada 2022.

Festival ini dimaksudkan sebagai upaya pemulihan sektor pariwisata yang lesu akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur Soni Libing mengatakan kegiatan ini telah masuk agenda Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga: Konser Musik Memekakkan Telinga, WHO Atur Batas Maksimal Volume 100 Desibel

"Festival-festival yang akan digelar di 2022 ini sudah masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2022 yang sudah diluncurkan Kementerian Pariwisata," katanya, dikutip dari Antaranews, Kamis 3 maret 2022.

Kelima festival itu adalah Festival Semana Santa di Kabupaten Flores Timur; Festival Dugong di Alor; Festival Pameto di Timor Tengah Selatan; Festival Wolobobo di Ngada; dan Festival Parade Kebangsaan di Ende.

Sony Libing mengatakan festival ini merupakan bagian dari strategi pemerintah untuk memulihkan sektor pariwisata melalui peningkatan kunjungan wisatawan maupun pendapatan ekonomi masyarakat.

Penyelenggaraan lima festival ini, kata dia, didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terutama dari aspek anggaran.

Baca Juga: Hari Suci Nyepi 2022: Jeda Sejenak untuk Keseimbangan Alam, Menag Sebut Tattwam Asi Sumber Inspirasi Umat

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x