The 1st Tourism Working Group KTT G20 Fokuskan 5 Pilar Aksi

- 9 Mei 2022, 15:03 WIB
Ilustrasi destinasi wisata alam.
Ilustrasi destinasi wisata alam. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Untuk kali pertama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendapat kehormatan untuk melaksanakan event skala internasional sebagai Chair pada “Tourism Working Group” yang merupakan salah satu working group dari Presidensi Indonesia pada KTT G20 2022. 

Untuk " The 1st Tourism Working Group" sendiri akan digelar secara hybrid pada 10 - 11 Mei 2022, di Sudamala Resort, Komodo, Labuan Bajo.

Isu utama yang akan dibahas dalam " The 1st Tourism Working Group" adalah penguatan masyarakat sebagai agen perubahan untuk transformasi pariwisata yang lebih berkualitas dan berkelanjutan, yang berpusat pada lima line of action (pilar aksi).

Baca Juga: Sesosok Mayat Ditemukan Terapung Apung di Perairan Pantai Atuh

Sehingga pemulihan dan kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi COVID-19 dapat dirasakan oleh masyarakat.

Plt. Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf, Frans Teguh, dalam pernyataannya, mengungkapkan bahwa pandemi COVID-19 telah memberikan pelajaran yang berharga bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif secara global.

Krisis ini memperlihatkan betapa pentingnya peran masyarakat dalam mewujudkan pariwisata berkelanjutan.

Dimana pariwisata berkelanjutan itu dilakukan sebagai langkah pengelolaan pariwisata jangka menengah dan jangka panjang. 

Baca Juga: Diduga Jatuh dari Motor, WNA Kanada 'Terjun Bebas' ke dari Jembatan Uluwatu Ketinggian 50 Meter

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x