Diduga Jatuh dari Motor, WNA Kanada 'Terjun Bebas' ke dari Jembatan Uluwatu Ketinggian 50 Meter

- 8 Mei 2022, 11:08 WIB
Tim SAR mengevakuasi  seorang WNA Kanada yang jatuh dari jembatan Uluwatu dengan ketinggian 50 meter, Sabtu 7 Mei 2022.
Tim SAR mengevakuasi seorang WNA Kanada yang jatuh dari jembatan Uluwatu dengan ketinggian 50 meter, Sabtu 7 Mei 2022. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Seorang warga negara asing (WNA) Kanada terjatuh dari Jembatan Uluwatu dengan ketinggian 50 meter pada Sabtu 7 Mei 2022.

Setelah menerima laporan itu, Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan) Denpasar langsung memberangkatkan 9 orang personil menuju lokasi.

Laporan yang diterima dari Balawista menyebutkan bahwa korban merupakan laki-laki dengan inisial HSA (35).

Baca Juga: Janji Yoga Bareng, WNA Australia Ditemukan Tewas di Sebuah Villa di Lombok

"Kami terima laporannya pada pukul 18.10 Wita dari Bapak Somar," terang Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.A.P.

Menurut laporan, kecurigaan adanya orang terjatuh dari jembatan, karena ditemukan ada motor di sekitar jembatan tersebut.

Ketinggian jembatan sampai ke dasar tanah diperkirakan 50 meter. "Dengan melihat medan evakuasi, maka tim dilengkapi dengan peralatan mountaineering," jelasnya.

Baca Juga: Viral di Medsos, Bule Panjat Pohon Sakral Tanpa Busana, Dideportasi Usai Minta Maaf

Proses evakuasi berlangsung hampir 1 jam lamanya. "Ketika personil diturunkan untuk mengecek kondisi korban, diketahui masih selamat, dan sesegera mungkin diturunkan tandu untuk mengangkat korban ke atas jembatan," ungkap Gede Darmada.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x