Kabupaten Bondowoso Miliki Potensi Pariwisata Luar Biasa

- 16 Januari 2023, 10:35 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Pondok Pesantren Manbaul Ulum, Bondowoso Jawa Timur, Minggu 15 Januari 2023.
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi Pondok Pesantren Manbaul Ulum, Bondowoso Jawa Timur, Minggu 15 Januari 2023. /Dok Humas Kemenparekfraf

 

 

INDOBALINEWS - Kabupaten Bondowo memiliki potensi wisata yang luar biasa karena hampir sebagian wilayahnya dikelilingi pegunungan.

Hal itu dikatakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (Menparekraf/Kabaparekraf) saat berkunjung di Pondok Pesantren Manbaul Ulum, Bondowoso Jawa Timur, Minggu 15 Januari 2023.

“Tahun ini Ijen didaftarkan ke Unesco Global Geopark (UGG) pengumumannya kita tunggu di bulan Maret 2023. Kita harapkan setelah ditetapkan oleh UGG akan meningkatkan jumlah wisatawan,” ujarnya.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Aceh Singkil Getarkan 4 Kabupaten

Kemudian, ada juga Desa Wisata Tirta Agung yang masuk dalam 50 Besar ADWI 2022 lalu. Kemudian ada Batu So’on Bondowoso di Solor hingga Air Terjun Niagara Mini.

“Tidak hanya wisata, Bondowoso juga memiliki komoditas kopi yang luar biasa enak. Dan ada beberapa produk fesyen dan kuliner yang bisa jadi unggulan,” ujarnya.

Banyaknya potensi wisata di Bondowoso tentu memerlukan SDM andal, yang mampu memimpin dan mengembangkan daerahnya sendiri.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x