Wonderful Indonesia Kembali Garap Pasar Amerika dalam EIM 2023

- 6 Agustus 2023, 18:06 WIB
/

 

INDOBALINEWS - Wonderful Indonesia sebagai national branding pemerintah Indonesia untuk meningkatkan citra pariwisata Tanah Air di dunia internasional kembali menggarap pasar Amerika melalui Expo Indonesia en Mexico 2023.

Expo Indonesia en Mexico 2023 merupakan event peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Meksiko, yang diselenggarakan di Centro de Conveciones, Meksiko, pada 3–6 Agustus 2023, dengan tema ‘Reconnecting and Showcasing Wonderful Indonesia in The American Market’.

Expo Indonesia en Mexico 2023 (EIM 2023) menghadirkan pameran Trade, Tourism, dan Investment (TTI) yang pertama kalinya, sebagai upaya kolaborasi antara KBRI Mexico City, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) di Mexico City, Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Kementerian Investasi/BKPM.

Baca Juga: Kisah Pilu Lansia Prancis di Bali, Sakit dan Terlantar usai Hartanya Dibawa Kabur Istri Nikah Lagi

Expo tersebut menargetkan 10.000 pengunjung yang terbagi atas pameran TTI, Tade Forum, Investment Forum dan Tourism Business Forum yang di hadiri oleh perwakilan Under-Secretary of Tourism Mexico, dan Undersecretary of Tourism of Economic Development Ministry of Colima, serta Secretary of Tourism of Tamaulipas.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini, pun turut menjadi salah satu narasumber, yang membahas perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, dalam keterangannya, di Jakarta, Sabtu (5/8/2023), mengatakan Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia tumbuh +250,33 persen yoy menjadi 5,19 juta kunjungan.

Baca Juga: Motor Mania Tempuh 600 Km Menuju Bali Hadiri TVS RON: How 'Modern Retro' Are You?

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x