Gantikan Rossa, Penyanyi Indie Inas Hafizh Didapuk Nyanyikan Jingle Baru Wonderful Indonesia

- 12 September 2023, 17:15 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno saat The Weekly Brief With Sandi Uno (WBSU) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin 11 September 2023, melaunching jingle Wonderful Indonesia terbaru yang dinyanyikan penyanyi Indie Inas Hafizh.
Menparekraf Sandiaga Uno saat The Weekly Brief With Sandi Uno (WBSU) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin 11 September 2023, melaunching jingle Wonderful Indonesia terbaru yang dinyanyikan penyanyi Indie Inas Hafizh. /dok Kemenparekraf

 

INDOBALINEWS - Penyanyi indie Inas Hafizh didapuk menyanyikan jingle baru Wonderful Indonesia yag sebelumnya dibawakan oleh penyanyi kenamaan Tanah Air Rossa.

Lagu ini telah diaransemen ulang oleh seorang arranger, penulis lagu, serta produser yang banyak diidolakan kaum milenial dan gen Z yaitu Eka Gustiwana. Sementara Inas Hafizh dikena sebaai penyanyi indie dengan puluhan ribu pendengar di platform musik digital.

“Setiap saya mendengar lagu ini (Jingle Wonderful Indonesia) ada perasaan terharu, bangga walaupun sudah berulang kali kita mendengarnya. Saya juga senang bahwa projek ini bukan mengganti jingle tapi memberikan sentuhan aransemen yang lebih kekinian,” kata Menparekraf Sandiaga Uno saat The Weekly Brief With Sandi Uno (WBSU) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin 11 September 2023 dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: Rekap Seminggu, Prediksi Keberuntungan dan Kisah Asmara Zodiak 6-12 September 2023

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini menambahkan, pihaknya telah melakukan riset bahwa 40 persen pasar yang ditargetkan adalah kaum milenial yang perlu treatment khusus untuk memutuskan saat akan berwisata.

“Kita telah melakukan aransemen ulang jingle Wonderful Indonesia menjadi lebih kekinian sebagai salah satu treatment untuk kaum milenial. Selain itu, juga ini mempersembahkan series ‘Jalur Pesona Indonesia’, sebuah Seri Video Promosi 5 Destinasi Super Prioritas yang menghadirkan pesona alam, budaya, serta local heroes dalam balutan kisah inspiratif dari ‘Wonderful People’ di Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Pelaku Rumah Produksi Film Dewasa di Jaksel, Sudah Hasilkan 120 Judul

Arranger Jingle, Eka Gustiwana menjelaskan, bahwa ia hanya meremajakan saja jingle Wonderful Indonesia dan tidak membuat ulang. Lantaran lagu dan liriknya sudah ada. “Hanya meremajakan aransemennya agar bisa masuk ke berbagai usia dan segmen. Untuk tantangannya sendiri relatif ada kesulitan karena lagu sebelumnya sudah bagus,” katanya.

“Seperti Pak Menteri Sandiaga sampaikan, lagu sebelumnya sudah bagus. Jangan sampai saat diaransemen ulangnya lagunya berubah menjadi tak enak didengar. Itu yang membuat proses pengerjaan agak lama. Kami membuat dua versi, dua-duanya ada instrumen musik elektroniknya, tetapi yang salah satu ornamen etniknya lebih kental dengan beberapa instrumen tradisional di dalamnya. Ini memakan waktu satu bulan pengerjaanya,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x