IMTC, Konferensi Pariwisata Gunung Indonesia Perdana Digelar, Promosi Potensi Wisata Pegunungan

- 20 September 2023, 13:48 WIB
Ilustrasi Gunung di Indonesia. IMTC Pertama digelar di Jakarta 27 September 2023.
Ilustrasi Gunung di Indonesia. IMTC Pertama digelar di Jakarta 27 September 2023. /Instagram @gunungindonesia

 

INDOBALINEWS - Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Pariwisata Gunung Indonesia Pertama atau 1st Indonesia Mountain Tourism Conference (IMTC) sebagai upaya mempromosikan potensi wisata pegunungan yang ada di Indonesia.

Direktur Wisata Minat Khusus Kemenparekraf Itok Parikesit mengungkapkan konferensi ini digelar tepat pada peringatan hari pariwisata dunia, yaitu 27 September 2023 mendatang.

Event yang dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta Barat, ini adalah salah satu side event keketuaan Indonesia di ASEAN.

Baca Juga: Prediksi Keberuntungan dan Cinta Aries, Gemini dan Taurus, Cek Ramalan Zodiak Rabu, 20 September 2023

"Kemenparekraf mendukung pelaksanaan 1st Indonesia Mountain Tourism Conference (IMTC) sebagai upaya mempromosikan potensi wisata pegunungan yang ada di Indonesia," ujar Itok Parikesit dalam pernyataan resminya Rabu 20 September 2023.

Konferensi ini, lanjut Itok, diharapkan bisa menjadi momentum untuk mempertemukan berbagai pihak di Indonesia dalam mengembangkan potensi wisata gunung. Mengingat Indonesia mempunyai destinasi pariwisata yang memiliki cukup banyak atraksi wisata gunung.

Baca Juga: Viral, Aksi Brutal Pemain Futsal Kab. Malang Tendang Kepala Lawan Saat Selebrasi Sujud di Porprov Jatim 2023

"Indonesia merupakan negara yang memiliki gunung terbanyak di dunia, namun masih ada banyak kendala dalam pengelolaan atraksi dan pengelolaan pengunjung wisata gunung. Pada konferensi ini akan kita undang pihak-pihak pentahelix untuk membahas pengembangan potensi wisata gunung di Indonesia," kata Itok.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x