FHTB 2024 Berhasil Menghubungkan Ratusan Jaringan Bisnis

- 21 Maret 2024, 17:56 WIB
Event FTBH sukses digelar pada Maret 2024 lalu.
Event FTBH sukses digelar pada Maret 2024 lalu. /

INDOBALINEWS – Pada tanggal 6-8 Maret 2024 lalu, Pameran Food, Hotel & Tourism Bali (FHTB) 2024 telah berjalan sukses bersama Retail Indonesia. Acara yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) ini, berhasil menarik kehadiran lebih dari 12.000 trade visitors, mencakup para pengusaha di bidang industri perhotelan (hospitality), F&B (makanan dan minuman) dan pariwisata (tourism) terkemuka di Timur Indonesia.

Menurut Juanita Soerakoesoemah selaku Event Director FHTB 2024, pameran ini telah berhasil menghubungkan lebih dari 400 pertemuan bisnis dalam 3 hari. Hal ini diakuinya dapat turut mendukung peningkatan peluang bagi perusahaan dan pelaku usaha di sektor perhotelan, F&B dan pariwisata di Indonesia untuk memimpin bisnis masa depan yang berkelanjutan

“Selain menjadi jembatan bagi pertemuan bisnis, FHTB 2024 juga menjadi platform bagi pengunjung untuk belajar secara langsung dari para ahli dan professional, terutama mengenai tren dan inovasi terkini melalui beragam featured events. Kami mengapresiasi keikutsertaan lebih dari 300 perusahaan exhibitor dari 23 negara yang banyak diantaranya hadirkan booth dengan mengedepankan sustainability.

Untuk itu, FHTB 2024 memberikan penghargaan Better Stands untuk Quality Works (Gold winner), Singabera Intrafood Indonesia (Sliver winner), dan Pineapple Furniture (Bronze winner),” jelas Juanita dalam pernyataan resminya yang dikutip Kamis 21 Maret 2024 .

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain Liga 1: Bek Kiri Madura United Koko Ari Dikabarkan Balik ke Persebaya Surabaya

Dalam ajang dua tahunan yang berlangsung selama tiga hari ini, telah digelar berbagai acara pendukung, diantaranya; pemecahan rekor MURI: 1000 cocktails dalam 10 menit yang diadakan oleh ABI (Asosiasi Bartender Indonesia), Promosi Minuman Lokal Nusantara Bittersweet Festival oleh Gerakan Komunitas Fermentasi Nusantara (FERMENUSA), the Biggest Sommelier Events in Bali oleh ISA (Indonesia Sommelier Association) Bali Chapter, Indonesia Coffee Event (ICE) 2024, oleh SCAI (Specialty Coffee Association of Indonesia), serta berbagai Workshop Gelato oleh Lotus Food Services, Carpigiani & Embassy Chocolate.

Dalam FHTB 2024 kembali dihadirkan the 12th Salon Culinaire Chef’s Competition oleh BCP (Bali Culinary Professionals), yang menyelenggarakan kompetisi chef dengan peserta yang masih berada dalam naungan BCP, mencakup pelajar (di bawah usia 25 tahun) dan profesional. Ada tiga kategori yang dikompetisikan, yaitu kelas Main Course, Cooking Challenge dan Desserts.

Secara keseluruhan, kompetisi ini diikuti oleh 700 peserta. Tak ketinggalan, workshop oleh BRCA (Bali Restaurant & Cafe Association), seminar Wajib Halal 2024 oleh LPPOM MUI dan serta Pantja Artha Niaga Wine & Spirit Masterclass. Semuanya terekam apik dalam FHTB 2024 TV Programme, melalui kanal Youtube Food & Hospitality Series_ID.

Pemecahan Rekor MURI: 1000 cocktails dalam 10 menit

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah