Kunjungan Wisatawan ke Water Blow di Libur Lebaran 2024 Meningkat 87% Dibanding Idul Fitri 2023

- 20 April 2024, 21:48 WIB
Wisawatan di Nusa Dua.Jumlah kunjungan wisatawan di ITDC The Nusa Dua saat libur Lebaran 2024 meningkat.
Wisawatan di Nusa Dua.Jumlah kunjungan wisatawan di ITDC The Nusa Dua saat libur Lebaran 2024 meningkat. /Dok Humas ITDC

INDOBALINEWS - Kunjungan wisatawan di kawasan The Nusa Dua selmaa Libur Lebaran 2024 meningkat pesat.

Di antaranya umlah kunjungan wisatawan ke Daya Tarik Wisata (DTW) Water Blow, Peninsula Island, The Nusa Dua, mencatat kunjungan mencapai hampir 3.000 orang pada periode libur Lebaran.

Dengan rata-rata kunjungan mencapai 500 orang per hari. Angka ini meningkat 87% dibandingkan periode libur Lebaran tahun lalu.

Baca Juga: WWF ke-10 di Bali: Kemenparekraf Siapkan Sejumlah 'Side Event' untuk Para Delegasi

Direktur Utama ITDC Ari Respati menyatakan, “Selama libur lebaran tahun ini, berdasarkan pemantauan dari posko lebaran seru yang kami dirikan, wisatawan yang berkunjung rata-rata membawa serta anggota keluarga, untuk menikmati keindahan kawasan The Mandalika dan The Nusa Dua.

Kegiatan yang paling diminati oleh wisatawan di kawasan The Mandalika adalah mengunjungi KBP dan menikmati keindahan sunset di Bukit Merese. Di kawasan The Nusa Dua, wisatawan menikmati berbagai atraksi seperti Kecak and Barong Dance, Devdan Show, Museum Pasifika, dan fasilitas kawasan yang tersedia menjadi daya tarik utama”.

Selain itu, kawasan The Nusa Dua telah mencatat rata-rata tingkat hunian atau okupansi selama libur Lebaran 2024, juga mengalami peningkatan mencapai 81% meningkat 3,35% dari tingkat okupansi libur Lebaran 2023 sebesar 78,37%.

Baca Juga: Mengenaskan, Seorang Suami Temukan Istrinya Gantung Diri Pakai Selendang Biru Kuning di Denpasar

ITDC optimis kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua, akan mengalami peningkatan pada TW II tahun 2024, dengan adanya berbagai event menarik seperti Konferensi Jaksa ASEAN, Musrenbang yang dirangkaikan dengan Adhyaksa International Run pada bulan April.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah