KPU Diingatkan Untuk Melengkapi Kekurangan Logistik Pilkada

- 4 Desember 2020, 22:41 WIB
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan.
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan. //Bawaslu

INDOBALINEWS - Hari pemungutan suara tinggal beberapa hari mendatang, ketua Bawaslu Abhan di Jakarta, Jumat (4/12/2020), menegaskan KPU harus segera melengkapi kebutuhan logistik serta alat pelindung diri (APD) menanggapi pendistribusian yang belum merata untuk Pemilihan kepala daerah serentak 2020.

 Abhan mendapatkan laporan dari jajaran kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di beberapa daerah masih belum menerima baju APD dan juga thermo gun (pengukur suhu tubuh).

Menurutnya dalam Peraturan KPU (PKPU) telah diatur kewajiban KPU memastikan distribusi thermogun, masker, penyanitasi tangan, dan baju APD siap pada hari pemungutan suara.

Baca Juga: Tunda Hawa Nafsu, Liburan Akhir Tahun Dirumah Saja

“Kami mengingatkan kepada KPU, soal logistik, APD harus tersedia termasuk 'thermogun' soalnya itu pintu masuk deteksi awal. Kalau tidak tersedia sungguh dikhawatirkan, ini penting harus dipastikan semua TPS harus ada," ujar Abhan.

Abhan menambahkan bahwa untuk kelengkapan APD dan logistik Bawaslu hingga jajaran kecamatan sudah terakomodasi dan terdistribusi dengan baik.

 Baca Juga: Libur Akhir Tahun 2020 Akhirnya Dikurangi Tiga Hari

Bawaslu sebagai sesama penyelenggara mengingatkan KPU untuk memastikan kembali seluruh logistik terdistribusi merata tanpa hambatan apapun sampai tahapan pemungutan suara 9 Desember mendatang.

"Kami ingatkan kepada KPU, masih ada waktu 5 hari kedepan untuk melengkapi kekurangan logistik agar hari 'H' tidak terhambat oleh logistik yang tidak tersedia, kami optimis KPU dapat melengkapinya," kata Abhan seperti yang dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x