3 Personel Polda Bali Sukses Menjalankan Misi PBB di Afrika Tengah Dapat Penghargaan

- 21 Desember 2022, 10:50 WIB
Personel Polri yang menjalankan misi perdamaian di Afrika Tengah.
Personel Polri yang menjalankan misi perdamaian di Afrika Tengah. /Dok Polri

INDOBALINEWS - Indonesia telah berperan aktif dalam mengirim personel TNI, Polri,ke dalam Misi Pemeliharaan Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (MPP PBB).

Sejak tahun 1957 sampai sekarang, Indonesia telah mengirimkan cukup banyak putra-putri terbaiknya ke MPP PBB di berbagai negara.

Indonesia juga mengirimkan personel polisi sejak tahun 1989 melalui misi United Nations Transition Assistance Group (UNTAG), telah memberangkatkan dua kontingen Formed Police Unit ke Darfur Sudan (sejak tahun 2008) dan ke Minusca, Bangui, Republik Afrika Tengah (sejak Mei 2019). 

Baca Juga: 7 Ranperda Disahkan Jadi Perda Pada Sidang Paripurna DPRD Kota Denpasar

Dari 140 Personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA terdapat 3 personel Polda Bali yakni AKP I Wayan Oka Yasa, S.H., M.H., yang berdinas di Sat Brimob Polda Bali, Iptu Adrian Rizki Ramadhan S.I.K.

Ketiganya berdinas di Biro SDM Polda Bali, dan Briptu I Komang Juliharta, S.H., M.H., yang berdinas di Dit Polaiud Polda Bali, yang ikut berperan dalam misi perdamaian tersebut dan telah diberangkatkan pada 12 September 2021 lalu.

Baca Juga: Garapan Inagurasi Tejarasmi Akan Buka Gelaran Denfest ke 15

Dalam penugasan pada misi perdamaian tersebut, personel pengiriman Polda Bali bertugas di negara Republik Afrika Tengah, pada Ibukota Bangui.

Tugas pada misi tersebut personel Polda Bali melaksanakan people protection (perlindungan warga sipil), escort (pengawalan) dan patrol (patrol) untuk menjamin keamanan di wilayah kota Bangui, Republik Afrika Tengah.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x