Jelang KTT G20, Polda Bali Imbau Masyarakat Tak Gunakan Knalpot Bronx

- 28 Oktober 2022, 20:30 WIB
/

INDOBALINEWS  Menjelang digelarnya KTT G20, Kepolisian Daerah (Polda) Bali mengimbau kepada masyarakat agar 

pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat yang menggunakan knalpot bronx agar mengganti dengan knalpot standar keluaran pabrik.

Himbauan ini disampaikan Kapolda Bali, Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. melalui Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si. usai melaksanakan rapat koordinasi di Posko 91 Command Center ITDC, Nusa Dua, pada Jumat 28 Oktober 2022.

Baca Juga: Liga 1: Bali United Jadi Salah Satu Tim Paling Produktif, Pemain Belakang Sumbang 5 Gol, Ini Kata Coach Teco

“Diimbau bagi masyarakat yang kendaraannya masih menggunakan knalpot brong agar segera menggantinya dengan knalpot standar pabrik, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan maupun masyarakat lainnya,” ujar Kabid Humas Polda Bali.

Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si. menilai penggunaan knalpot brong pada kendaraan sangat mengganggu masyarakat karena mengeluarkan suara bising dan meresahkan masyarakat.

Baca Juga: Bukalapak Gencar Tingkatkan Pemberdayaan Mitra Bukalapak Menjadi Hub One Stop Shopping

“Menggunakan knalpot bronx dapat menimbulkan polusi suara sehingga masyarakat lain dan Delegasi KTT 20 menjadi tidak nyaman. Knalpot bronx juga dapat membahayakan pengguna jalan lain maupun pengendara itu sendiri,” tutup Kabid Humas Polda Bali.***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x