'Kinerja Erick Thohir Dinilai Positif di Masyarakat'

- 13 Januari 2023, 09:55 WIB
Erick Thohir.
Erick Thohir. /ANTARA

 

INDOBALINEWS - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapat citra posirif di masyarakat karena dinilai mempunyai kemampuan personal.

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin Makassar Phil Sukri, citra positif terhadap Erick Thohir dinilai tataran akar rumput ada baik di kabinet maupun di luat tugasnya sebagai pejabat publik.

"Masyarakat saat ini menilai positif terhadap kinerja Menteri Erick Thohir, baik di kabinet maupun di luar tugas beliau sebagai pejabat publik," kata Phil Sukri melalui keterangan tertulis Jumat 13 Januari 2023 yang dilansir dari Antara.

Baca Juga: Kapten Persija Jakarta Puji Fans Persib Bandung, Dapat Pengalaman Menarik Sepanjang Sejarah El Clasico

Dia mengatakan hal itu guna menanggapi platform monitoring dan analisis media sosial MediaWave yang mengeluarkan hasil monitor dan analisis percakapan serta pemberitaan media sosial terkait para menteri di Kabinet Indonesia Maju selama periode 1-31 Desember 2022.

Hasilnya, dari formulasi Earned Media Share of Sentiment (EMSS), lima nama menteri memiliki sentimen positif cukup tinggi yang dibicarakan publik melalui media sosial.

Baca Juga: Instagram Dikabarkan Akan Lakukan Pembaruan Hapus Fitur Shoping Mulai Februari 2023

Dari kelima nama tersebut, Erick Thohir menempati urutan tertinggi dengan capaian 23,11 persen dan total percakapan sebanyak 220.518.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x