Lewat Revitalisasi Warisan Bung Karno, 'Chemistry' Megawati dan Erick Thohir Dinilai Kian Erat

- 16 Januari 2023, 14:13 WIB
Megawati Soekarnoputri dan Menteri BUMN Erick Thohir saat melawat ke lokasi pembangunan KEK Sanur Senin 16 Januari 2023.
Megawati Soekarnoputri dan Menteri BUMN Erick Thohir saat melawat ke lokasi pembangunan KEK Sanur Senin 16 Januari 2023. /Dok Danu

 

INDOBALINEWS - Pembangunan mega proyek Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur sebagai KEK Kesehatan pertama di Indonesia menjadi upaya revitalisasi warisan Bung Karno yang kedua yang dilakukan Erick Thohir.

Yang pertama adalah revitalisasi kawasan Sarinah, dilanjutkan dengan pembangunan kawasan Sanur yang dulunya adalah cita cita Bung Karno untuk memajukan Indonesia di panggung turisme internasional

Saat pemaparan progres pembangunan KEK, putri sulung Bung Karno Megawati Soekarnoputri dan Erick Thohir kembali berjumpa.

Setelah di Sarinah, kini kedua tokoh nasional itu bertemu di Bali pada Senin 16 Januari 2023.

Baca Juga: Thomas Doll Puji Performa Pemain Muda Persija Jakarta Usai Gulung Bali United

Sama halnya dengan pertemuan di Sarinah, perjumpaan Erick Thohir dan Megawati di Bali terkait dengan usaha melestarikan warisan Bung Karno lewat sejumlah landmark bersejarah di kawasan Sanur Bali.

Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Voxpol Center Research Pangi Syarwi Chaniago menilai perjumpaan ini semakin membuktikan kuatnya chemistry di antara kedua tokoh. Erick dinilai punya kedekatan ide dan pemikiran dengan Megawati.

Baca Juga: Gede Agus dan Bagus Satya Asal Jembrana Bali Tewas Dilindas Bus Malam: 'Malmingan' ABG Bikin Waswas

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x