Idul Adha 2023: Ibadah Kurban Merupakan Bentuk Solidaritas dan Kepedulian Terhadap Sesama Manusia

- 29 Juni 2023, 22:24 WIB
Siti Amelia, Pengurus DPW NasDem Bali sekaligus Caleg NasDem Bali (berkerudung biru-red) bersama-sama pemuda di Perumahan Griya Tansa Trisna saat mempersiapkan pembagian hewan kurban Kamis 29 Juni 2023.
Siti Amelia, Pengurus DPW NasDem Bali sekaligus Caleg NasDem Bali (berkerudung biru-red) bersama-sama pemuda di Perumahan Griya Tansa Trisna saat mempersiapkan pembagian hewan kurban Kamis 29 Juni 2023. /Dok Amelia

INDOBALINEWS - Hari Raya Idul Adha atau Idul Kurban menjadi momen penting mengungkapkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama. 

Makna pengorbanan dan kepedulian ini pula yang dirasa oleh Siti Amelia, Pengurus DPW NasDem Bali di Hari Raya Idul Kurban Kamis 29 Juni 2023.

Menurut perempuan yang menjadi Caleg Partai NasDem Dapil Kuta Utara, berkurban adalah salah satu ibadah yang memiliki makna yang sangat mendalam dalam ajaran Agama Islam.

Baca Juga: Lewat Single 'Wanita Hebat', My Ririz Berbagi Semangat Ketegaran Kaum Perempuan Hadapi Hidup

Dikatakan Siti Amelia, melalui ibadah kurban, kita mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS dalam mengorbankan sesuatu yang berharga demi ketaatan kepada Allah SWT.

"Selain itu, ibadah kurban juga merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama manusia, terutama mereka yang kurang beruntung," tutur perempuan yang akrab dipanggil Amel ini usai berbagi hewan kurban di Griya Tansa Trisna Dalung Kuta Utara.

Baca Juga: Surya Paloh: Partai NasDem Sejalan dengan Pikiran Pikiran Besar Rakyat Bali

Wakabid Lingkungan Hidup DPW Nasdem Bali ini juga mengatakan, daging kurban yang didistribusikan kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan di lingkungan sekitar perumahan Dalung dapat memberikan kebahagiaan dan meringankan beban mereka di momen yang berarti ini.

Amel juga berterima kasih kepada teman-teman pemuda di perumahan Griya Tansa Trisna Dalung yang telah bekerja keras dalam persiapan program kurban.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah