2 Koalisi Peserta Pemilu 2024 Berebut Khofifah untuk Dulang Suara Jatim, Pengamat: Ini 2 Alasannya

- 3 November 2023, 08:02 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. /Foto:ANTARA/HO-Pemprov Jatim/

INDOBALINEWS - Dua koalisi yang teah mengusung 3 pasangan capres cawapres di Pemilu 2024 dikabarkan tengah berebut untuk menjadi anggota tim sukses (timses) mereka.

Menurut Pengamat politik Universitas Trunojoyo Madura Surokim Abdussalam ada dua hal krusial alasan mengapa Khofifah Indar Parawansa diperebutkan untuk mendulang suara pemiih di Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui, nama Khofifah muncul sebagai rebutan untuk menjadi timses bagi Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Link Live Streaming Borneo FC vs Persik Kediri, Nonton Gratis BRI Liga 1 di Sini

Surokim menilai jabatan Khofifah sebagai gubernur Jawa Timur dan ketua umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) memberikan dampak signifikan untuk kemenangan bakal pasangan calon, khususnya di Jawa Timur.

"Tidak terbantahkan karena beliau kepala daerah, ketua Muslimat, punya relasi kuat," kata Surokim di Surabaya, Jawa Timur, Kamis.

 Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Makin Agresif, Persebaya Surabaya Incar Bek Tengah Bernilai Rp 3,48 Miliar

Dia menambahkan menjelaskan meskipun jabatan gubernur Jawa Timur tak lama lagi selesai, hal itu tak serta merta langsung melunturkan citra Khofifah sebagai kepala daerah di masyarakat.

Selain itu, posisi Khofifah sebagai ketua umum Muslimat NU otomatis memiliki basis massa besar karena menjadi representasi NU.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x