Arief Poyuono: Ada Menteri yang Mau Berkhianat, Cari Kesempatan, Agar Bisa Ambil Alih Kekuasaan!

- 19 September 2020, 11:27 WIB
Arief Poyuono
Arief Poyuono /Twitter @BUMNbersatu

INDOBALINEWS - Politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono mengaku menduga ada menteri yang secara diam-diam ingin merebut kekuasaan Jokowi, jika nanti terjadi krisis ekonomi.

Bahkan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total Jakarta, oleh Arief juga diduga bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Malah ada menteri yang mau berkhianat. Mau berkhianat mau mencari kesempatan kalau-kalau terjadi krisis ekonomi, krisis politik, dia bisa ambil alih kekuasaan," duga Arief.

Baca Juga: Bambang Trihatmodjo Dicekal Sri Mulyani Terkait Utang, Balik Gugat

Seperti yang dilansir RRI dari akun Agama Akal TV, Sabtu (12/9/2020), Arief bilang, "Saya curiga jangan-jangan PSBB ditetapkan untuk gulingkan Jokowi," dalam video bertajuk "Anies Harus Dipecat" .

"Tebak sendiri lah, kira-kira menteri mana yang kuat, yang bisa mengambil alih kekuasaan," ujar Arief yang enggan mengungkapkan identitas dari menteri yang dia maksud.

"Jadi ini ada benang merahnya antara PSBB total dengan menteri yang ada di Jokowi loh. Ini kita harus kasih tahu ke Jokowi. Makanya kita impeach juga kan. Wong Soeharto aja kita bisa impeach (makzulkan-red) apalagi gubernur. Tapi percayalah kalau ada yang berani meng-impeach Kang Mas Jokowi itu akan berhadapan dengan aku dan kawan-kawan," tukasnya.

Baca Juga: Rocky Gerung: Istana Berusaha 'Mematikan Langkah’ Anies , Mahfud dan Sri Mulyani di Prediksi Siuman

Sebelumnya, Arief sempat mengimbau Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk segera menghadap Presiden Jokowi dan meminta penonaktifan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x