Debat Capres, Prabowo: Perbanyak Fakultas Kedokteran dari 92 Jadi 300, Indonesia Kekurangan Dokter

- 5 Februari 2024, 07:25 WIB
Prabowo Janji Akan Mengatasi Kekurangan Dokter di Indonesia dalam Debat Capres Kelimat Minggu 4 Februari 2024
Prabowo Janji Akan Mengatasi Kekurangan Dokter di Indonesia dalam Debat Capres Kelimat Minggu 4 Februari 2024 /foto: antara/

INDOBALINEWS - Debat Capres Kelima atau yang terakhir digelar Minggu 4 Februari 2024 malam bertemakan kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Di bidang kesehatan capres nomor 2 Prabowo menggelontorkan sejumlah programnya termasuk akan membangun rumah sakit modern di tiap kabupaten di Indonesia.

Prabowo Subianto juga berjanji akan memperbanyak fakultas kedokteran di Indonesia untuk mempercepat penyelesaian masalah kekurangan dokter.

Baca Juga: Mid Season: Build Top Global Alice Season 31

Hal itu ia paparkan saat segmen penyampaian visi, misi, dan program pada debat pamungkas di Balai Sidang Jakarta, di kawasan Senayan, Jakarta.

“Kita kekurangan sekitar 140.000 dokter dan itu akan segera kita atasi dengan cara menambah fakultas kedokteran di Indonesia dari yang sekarang 92, kita akan bangun 300 fakultas kedokteran,” ujar dia dilansir dari Antara.

Selain membangun 300 fakultas kedokteran, dia juga menyebut akan mengirim 10.000 anak-anak SMA yang berprestasi untuk belajar kedokteran dan 10.000 lainnya mempelajari bidang sains, teknologi, rekayasa, mathematika (STEM) serta kimia, biologi, dan fisika. “Kita rebut teknologi, kita rebut sains,” kata dia.

Baca Juga: 2.992 Personel Gabungan Amankan Debat Capres Kelima Jelang Pemilu 2024

Dalam kesempatan itu, pasangan Gibran Rakabuming Raka itu juga menyebut akan membangun rumah sakit hingga puskesmas modern di setiap daerah di Indonesia untuk memperbaiki masalah kesehatan di Tanah Air.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x