Begini Cara Mudah Mengetes Madu Murni atau Tidak

- 4 Desember 2020, 13:45 WIB
Ilustrasi Madu
Ilustrasi Madu /pixabay

INDOBALINEWS - Khasiat madu sudah tidak bisa disangkal lagi bermacam-macam mulai untuk imunitas hingga kecantikan kulit wajah. Harganya pun di pasaran bervariasi dari yang murah meriah sampai harga jutaan dengan merek paten tertentu dan campuran kandungan bahan beragam.

Baca Juga: FPI Coba Hadang Polisi, Kapolri Tegaskan Akan Tindak Tegas Siapapun Pelanggar Ketertiban Umum

Juga jenis asupan ini banyak macamnya dan bisa diperoleh di berbagai warung, toko serba ada hingga merek madu yang hanya bisa dibeli dengan menerapkan sistem member atau keanggotaan untuk kalangan tertentu saja.

Baca Juga: Residivis Ditangkap, Coba Perkosa 4 Perempuan Mau ke Pasar Menjelang Subuh

Biasanya para produsen selalu menambahkan embel embel kata 'Madu Murni' untuk menarik minat para konsumen membeli produk mereka. Tapi benarkah madu yang sering kita beli itu merupakan madu murni sehingga khasiatnya bisa maksimal ? 

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali, Kamis 3 Desember 2020

Atau apakah madu yang kita beli hanya didominasi oleh kandungan gula saja yang tentu sangat berdampak buruk bagi tubuh jika dikonsumsi berlebihan.

Nah, belum lama ini hasil investigasi Pusat Ilmu Pengetahuan dan Lingkungan Hidup India (CSE) menemukan bahwa mayoritas madu yang dijual di pasaran bukanlah madu murni. Atau sudah tercampur dengan bahan lainnya.

Baca Juga: Calon Petahana Pilkada Karangasem No 2, Dapat Dukungan Lanjutkan Dua Periode

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah