Kwarda Bali bentuk Pengawas Prokes Pembina Gugus Depan

- 4 Januari 2021, 19:00 WIB
Ketua Kwarda Bali I Made Rentin dan Ketua Satgas Pengawas Protokol Kesehatan, Gerakan Pramuka Kwarda Bali I Gede Wirawan, SH.MH dalam pembukaan Bimtek sosialisasi pembentukan Pengawas Prokes Pembina Gugus Depan secara virtual, Minggu 3 Januari 2020.
Ketua Kwarda Bali I Made Rentin dan Ketua Satgas Pengawas Protokol Kesehatan, Gerakan Pramuka Kwarda Bali I Gede Wirawan, SH.MH dalam pembukaan Bimtek sosialisasi pembentukan Pengawas Prokes Pembina Gugus Depan secara virtual, Minggu 3 Januari 2020. /Dok Kwarda Bali

INDOBALINEWS -  Kwarda Bali melalui Bidang Abdimasgana dan bela negara telah merancang sebuah kegiatan berupa Bimtek sosialisasi.

Kegiatan ini ditujukan bagi Pembina Pramuka dalam rangka membentuk Tim Pengawas Protokol Kesehatan di sekolah bagi Pembina Gugus Depan. Hal ini  sebagai langkah awal pengembangan kepribadian individu dan partisipasi di era normal baru agar berjalan terarah dan terorganisir sesuai dengan prinsip dan nilai-nilai kepramukaan.

Baca Juga: Seorang DJ Nekat Bunuh Diri di Dekat Jembatan Suluban Pecatu Jimbaran Bali

Menurut Ketua Satgas Pengawas Protokol Kesehatan, Gerakan Pramuka Kwarda Bali I Gede Wirawan, SH.MH, melalui kegiatan Bintek ini diharapkan Pramuka hadir dalam rangka membantu sekolah untuk offline.

"Sehingga manfaat dan peran pramuka benar benar dirasakan. Melalui kegiatan bimbingan teknis sosialisasi bagi pembina pramuka dalam rangka membentuk tim pengawas protokol kesehatan di sekolah bagi gugus depan adalah sebagai upaya kita untuk menghilangkan keragu- raguan," ujar  I Gede Wirawan seperti yang dikutip oleh indobalinews.com. 

Baca Juga: Pembunuhan Karyawati Bank Mandiri di Bali, Ini Sisi Kelam Terduga Pelaku Yang Masih Dibawah Umur

Ditambahkannya Pramuka harus hadir dalam situasi dan kondisi apapun dan menjadikan pramuka sebagai garda terdepan dalam hal sekecil apapun kegiatan yang kita lakukan yang paling penting adalah bagaimana kita mampu menumbuhkan semangat untuk menghentikan menyebaran Covid-19 ini. "Pramuka harus menjadi pionir dalam kondisi apapun," tuturnya.

Baca Juga: Intip Upaya Resto di Bali Berjuang Keras Tak PHK Karyawan dan Bertahan di Masa Pandemi

Peserta Bimtek diikuti oleh 140 orang peserta dari masing-maaing cabang seluruh Bali yang berasal dari setiap gugus depan yang berpangkalan di SD, SMP dan SMA se-Bali.  Pengawas Protokol Kesehatan di sekolah bagi Pembina Gugus Depan akan bertugas selama tiga bulan kedepan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x