Percepat Penanganan, Satgas PMK Bali Serahkan Bantuan Logistik Ke Kabupaten dan Kota

- 10 Juli 2022, 20:06 WIB
 Bantuan logistik dari Satgas PMK Pusat kepada Satgas PMK Kabupaten/Kota se Bali Minggu 10 Juli 2022.
Bantuan logistik dari Satgas PMK Pusat kepada Satgas PMK Kabupaten/Kota se Bali Minggu 10 Juli 2022. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Dalam upaya mempercepat penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak terutama sapi dan kambing, Satgas Penanganan PMK Provinsi Bali menyerahkan bantuan logistik dari Satgas PMK Pusat kepada Satgas PMK Kabupaten/Kota se Bali.

Bantuan logistik secara simbolis diserahkan oleh Kepala Bidang Kegawatdaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Bali Nyoman Suwanjaya.

Ia mewakili Sekretaris Satgas PMK Provinsi Bali kepada Satgas PMK Kabupaten/Kota se Bali di Kantor BPBD Provinsi Bali, Minggu 10 Juli 2022.

Baca Juga: Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Bali NTB Besok 11 Hingga 12 Juli 2022

Sekretaris Satgas PMK Provinsi Bali, Made Rentin yang dihubungi secara terpisah menyampaikan logistik ini penting dalam upaya bersama menangani Penyakit Mulut dan Kuku.

"Nantinya di bawah koordinasi Satgas PMK Provinsi Bali bersinergi dengan Satgas PMK Kabupaten kota se-Bali akan melakukan disinfeksi secara masif," ujar Made Rentin dalam pernyataan resminya Minggu 10 Juli 2022.

Disinfeksi itu dilakukan mulai dari kandang, mobil pengangkut ternak, Rumah Potong Hewan (RPH), sampai ke pintu masuk Bali diantaranya Pelabuhan Gilimanuk, Pelabuhan Padangbai, Pelabuhan Benoa serta pintu masuk Bali lainnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Covid 19 Masih Ada, Tetap Wajib Pakai Masker di Dalam maupun Luar Ruang

"Disinfeksi ini dilakukan untuk membersihkan area dari virus sehingga dapat memutus penyebaran dan penularan penyakit ke area lain yang lebih luas," imbuh Kalaksa BPBD Bali ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x