Cek FAKTA : Perokok Lebih BeresikoTerjangkit Covid-19 Daripada Non-Perokok

- 1 September 2020, 17:41 WIB
Media sosialisasi relawan kemdikbud dalam menanggulangi ancaman virus COVID-19.
Media sosialisasi relawan kemdikbud dalam menanggulangi ancaman virus COVID-19. /abiyyu/IG anggota Relawan Covid 19 Nasional

 

INDOBALINEWS – Salah satu faktor mengapa virus covid-19 sangat membahayakan adalah karena virus ini menyerang saluran pernafasan. Itulah mengapa kaum penikmat rokok atau perokok harus lebih ekstra berhati-hati menjaga kesehatannya.

Baca Juga: Ini Cara Atasi Anak Demam di Masa Pandemi

Seperti yang INDOBALINEWS lansir dari https://relawan.kemdikbud.go.id/ dijelaskan bahwa perokok setidaknya memiliki resiko dua kali lebih tinggi terjangkit covid-19 daripada non-perokok.

Baca Juga: Hari Jadi ke-72, Pentingnya Peran Polwan di Masa Pandemi

Dari media sosialisasi situs tersebut yang berafiliasi dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Relawan Covid-19 Nasional dan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia disebutkan bahwa ada beberapa penyebab yang membuat para perokok lebih beresiko terpapar covid-19 ketimbang yang non-perokok.

Baca Juga: CEK FAKTA; Erick Tidak Akan Copot Ahok dari Pertamina, Ini Penjelasannya

Beberapa di antaranya adalah bahwa pada perokok, jumlah reseptor AC2, pintu masuk virus covid-19 lebih banyak daripada non perokok.

Penyebab yang kedua adalah karena asap rokok dan bahan yang dikandungnya akan menurunkan kemampuan fungsi sel-sel imunitas tubuh.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x