Turis Digigit Anjing di Sanur, Hewan Peliharaan Dipasangi Microchip dari Kanada

- 9 Oktober 2023, 20:01 WIB
Desa Sanur Kaja meluncurkan secara resmi Inovasi Gochip Unified Digital Identity (GUDI) pada Hewan Peliharaan yang dilaksanakan di Pertashop Bumdesa Saka Mandiri, Jalan Tukad Nyali, Sanur pada Senin 9 Oktober 2023.
Desa Sanur Kaja meluncurkan secara resmi Inovasi Gochip Unified Digital Identity (GUDI) pada Hewan Peliharaan yang dilaksanakan di Pertashop Bumdesa Saka Mandiri, Jalan Tukad Nyali, Sanur pada Senin 9 Oktober 2023. /Dok Pemkot Denpasar

 

INDOBALINEWS - Desa Sanur Kaja meluncurkan secara resmi Inovasi Gochip Unified Digital Identity (GUDI) pada Hewan Peliharaan yang dilaksanakan di Pertashop Bumdesa Saka Mandiri, Jalan Tukad Nyali, Sanur pada Senin 9 Oktober 2023.

Kegiatan yang menyasar hewan peliharaan anjing dan kucing ini dilaksanakan guna terciptanya keamanan dan terbebas dari ancaman virus rabies, khususnya Desa Sanur Kaja.

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar, AA Gde Bayu Brahmasta, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kota Denpasar, I Wayan Budha, Camat Denpasar Selatan, I Wayan Sumarsana, serta Perbekel Desa Sanur Kaja, I Made Sudana.

Baca Juga: Tuntutan tak Digubris, AMIS Segel Kantor Rektor ITKES Muhammadyah

Perbekel Desa Sanur Kaja, I Made Sudana saat ditemui di sela kegiatan mengatakan, hari ini merupakan kegiatan peluncuran inovasi pemasangan microchip pada anjing atau Gochip Unified Digital Identity (GUDI) dan Vaksinasi Rabies pada hewan peliharaan.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan ini dilaksanakan guna menindaklanjuti adanya wisatawan yang tergigit anjing di kawasan wisata sanur dan menuntut pihak desa untuk bertanggung jawab. Maka dari itu inovasi HUDI ini diharapkan dapat mewujudkan pelayanan kepada Masyarakat dan wisatawan.

Baca Juga: Rektor Unud dan 3 Tersangka Lainnya Resmi Ditahan di Lapas Kerobokan gegara Dugaan Korupsi Dana SPI

“Maka dari itu kita membuat MOU dengan salah satu perusahaan chip yang ada di Canada. Dan hari ini kita melakukan launching pemasangan chip pada hewan peliharaan dan khususnya pada anjing di wilayah Desa Sanur Kaja,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x