Sensasi ‘Fire Dance’ Antara Ketegangan dan Keindahan

- 24 November 2020, 17:55 WIB
atraksi Fire Dance atau tarian api di Bali
atraksi Fire Dance atau tarian api di Bali /Dok Zahra/indobalinews

INDOBALINEWS - Masyarakat Indonesia tidak pernah kehilangan daya kreatifnya kapanpun dan dimanapun juga. Hal ini membuat budaya Indonesia semakin kaya akan sesuatu yang baru dan unik, seperti  ‘Fire Dance’  performance misalnya.

Fire Dance atau Tari Api ini merupakan tarian yang  cukup ekstrim ini, tidak hanya berada di luar negeri saja. Di Indonesia, tepatnya di Bali ada juga Tari Kecak yang dikreasikan dan dipadu padankan dengan menggunakan api, dimana sang penari akan menari di kelilingi api yang menyala-nyala.

Tari Kecak menjadi salah satu seni tari asli Indonesia yang menggunakan api dalam setiap tariannya, dan itu yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan saat berada di Bali.

Baca Juga: Satu Gudang di Kerobokan Kuta Bali Habis Dilalap Si Jago Merah

Fire Dance kini semakin berkembang, karena minat yang meningkat dari wisatawan. Berawal dari Bali lalu menyebar ke daerah-daerah lainnya di Indonesia dan mengalami modifikasi. 

Bahkan pertunjukan yang memadukan kengerian dan keindahan itu menjadi salah satu daya tarik bagi kalangan anak muda urban. sehingga atraksinya banyak ditampilkan dalam beach and pool party, festival seni dan budaya, hingga ajang pencarian bakat.

Pertunjukkan Fire Dance biasanya di malam hari, supaya penonton dapat melihat gerakan  dan keindahan atraksi tarian api, fire dance juga sering dikombinasikan dengan juggling  (memutar-mutar tongkat) dan juga tarian akrobatik menggabungkan semua gerakan.

Baca Juga: Dukungan Masyarakat Atas Penurunan Baliho RIzieq Mengalir Untuk TNI-POLRI

Atraksi Tari Api tau Fire Dance di Denpasar Bali Indonesia
Atraksi Tari Api tau Fire Dance di Denpasar Bali Indonesia Dok Zahra/Indobalinews

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: djarumsupermld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x