Festival Pandawa Makin Moncer, Dukungan Kolaborasi Pentahelix Jadi Andalan Pariwisata Berkelanjutan

- 26 Desember 2023, 15:10 WIB
Pembukaan Festival Pandawa Senin 25 Desember 2023.
Pembukaan Festival Pandawa Senin 25 Desember 2023. /Full Indobalinews

 

 

INDOBALINEWS -  Sejumlah festival seni dan budaya yang digelar di Bali butuh dukungan kolaborasi pentahelix agar terus berkelanjutan.

Seperti halnya dengan Festival Pandawa Badung Baili yang dibuka pada Senin 25 Desember 2023, di tahun ke -12 penyelenggaraannya semakin moncer saja dan mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk pihak perguran tinggi dan lembaga sekolah pra sekolah dasar dan SD.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Badung Bali I Nyoman Rudiarta, S.STP, MM bahwa Pemkab Badung mengapresiasi digelarnya Festival Pandawa ini. Dikatakannya tentunya Badung yang merupakan tulang pungung kepariwisataan di Bali, mengharap festival semacam ini harus terus dilakukan dalam rangka promosi offline disamping promosi online.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang, Terbukti Cair Langsung ke Rekening

Dikatakannya estival ini berkonsep pagelaran seni dan budaya juga industri kreatif, yang mengadopsi seluruh potensi di Pantai Pandawa termasuk seni  budaya dan lainnya, juga memperlihatkan peran perguruan tinggi dan anak anak sekolah, sanggar seni juga ikut memeriahkan.

"Kita tahu bersama bahwa ini bukti kolaborasi pentahelix yang kita dengung dengungkan untuk mewujudkan kepariwisataan yang berkualitas atau berkelanjutan, ada pemerintah daerah, masyarakat, swasta, akademisi jugamedia dan lainnya dan ini bisa kita laksanakan bersama-sama," ujarnya usai membuka acara di Pantai Pandawa Senin 25 Desember 2023.

Sementara itu Ketua Panitia Festival Pantai Pandawa Ni Luh Hepi Wiradani mengatakan Festival Pantai Pandawa tahun ini digelar tentu banyak yang istimewa dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Leo Evaluasi Diri! Virgo Ubah Gaya Hidup, Bagaimana Cancer? Cek Ramalan Asmara Zodiak, Selasa 26 Desember 2023

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x