Festival DWP ke-15 Digelar di GWK Cultural Park, Hadirkan Beragam Musisi dan DJ, Ada David Guetta dan DJ Snake

- 7 Desember 2023, 12:18 WIB
Suasana saat festival Djakarta Warehouse Project (DWP).
Suasana saat festival Djakarta Warehouse Project (DWP). /Dok. Humas GWK Cultural Park.

 

INDOBALINEWS - Satu hari menjelang Djakarta Warehouse Project 2023 #DWPXV, Ismaya Live kembali menyelenggarakan #DWPXV di Bali untuk edisi Anniversary ke-15 yang akan digelar pada tanggal 8, 9, dan 10 Desember 2023 di GWK Cultural Park, Bali. Edisi tahun ini tidak hanya mengenai musik, melainkan tentang kesatuan yang terbentuk selama lebih dari 10 tahun terhadap musik elektronik.

Djakarta Warehouse Project memulai perjalanannya pada tahun 2008 sebagai sebuah acara klub yang diadakan di klub Blowfish yang terkenal di Jakarta bernama Blowfish Warehouse Project. Festival ini menjunjung tinggi salah satu nilai paling penting yang dimiliki Indonesia; keberagaman. Berbagai macam sub-genre di bawah kategori musik dance diberikan panggung melalui beberapa panggung di festival ini. 

Dalam press conference-nya yang diadakan di Jendela Bali, GWK Cultural Park pada Rabu 6 Desember 2023, Tim Ismaya Live menghadirkan Andre R Prawiradisastra selaku Marketing Communications & Event Division Head Garuda Wisnu Kencana Cultural Park Dipha Barus dan Bleu Clair sebagai pembicara pada saat press conference. 

Baca Juga: Resep Cromboloni Tanpa Adonan Pastry Bisa? Coba Cara Ini Gampang Banget Jajanan Viral di TikTok

GWK Cultural Park, yang terkenal dengan keanekaragaman budayanya yang kaya, akan menjadi tuan rumah #DWPXV. Lokasi yang tepat untuk melambangkan perpaduan harmonis antara modern dan tradisional yang dijunjung tinggi oleh Djakarta Warehouse Project. Tempat yang ini memberikan kesempatan bagi para pengunjung festival untuk merasakan irama festival musik internasional, dan juga kekayaan budaya yang ditawarkan oleh Bali. 

GWK Cultural Park tidak hanya menjadi tempat yang sempurna untuk #DWPXV, tetapi juga diharapkan dapat menjadi magnet pariwisata, menarik pengunjung dari seluruh dunia untuk menyaksikan keindahan patung Garuda Wisnu Kencana yang ikonik. Pengunjung akan memiliki kesempatan untuk menikmati suasana festival yang meriah sambil menjelajahi warisan budaya yang terkenal di Bali. 

Sebagai upaya untuk memberikan apresiasi terhadap kebudayaan Bali yang kaya akan nilai seni, opening act hari kedua #DWPXV akan dimulai dengan pertunjukan tari tradisional Bali yang dikenal dengan Tari Kecak. Pertunjukan budaya lokal yang menawan ini menjadi pembuka festival yang berusaha memadukan sensasi musik global dengan pesona otentik Bali.

Selain itu, panggung utama DWP yaitu Garuda Land terinspirasi dari lambang negara Indonesia, burung Garuda menjadi salah satu bentuk keragaman budaya yang dapat menambah pengalaman baru bagi pengunjung festival ini. Pada tahun ini #DWPXV juga menghadirkan special stages dari Monstercat dan The Darker Side. 

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x