AMB, Konsistensi Bali Jadi Tempat Paling Seksi Untuk Selera Musik

- 5 November 2020, 20:29 WIB
Penggagas Anugrah Musik Bali (AMB), Gede Bagus bersama tim penilai dan panitia AMB 2021 dalam jumpa media di Sanur Hub, Kamis 5 November 2020. (Tak bermasker hanya untuk kepentingan dokumentasi foto--red)
Penggagas Anugrah Musik Bali (AMB), Gede Bagus bersama tim penilai dan panitia AMB 2021 dalam jumpa media di Sanur Hub, Kamis 5 November 2020. (Tak bermasker hanya untuk kepentingan dokumentasi foto--red) /Dok Gede Bagus

INDOBALINEWS - Ajang Penghargaan Anugerah Musik Bali kembali digelar untuk kali ketiga pada pertengahan tahun 2021 mendatang.  Ajang penghargaan yang penutupan pendafataran ditutup pada tanggal 30 November 2020 nanti ini akan menambah jumlah kategori penghargaan menjadi 27 kategori dari 21 penghargaan di tahun yang lalu.

Baca Juga: Single Sayang Ungkapan Sayang Gede Bagus Pada Orangtua

Menurut salah satu Tim Pelaksana AMB 2021, Rudolf Dethu (Propagandis Musik), Bali patut bangga memiliki ajang musik seperti AMB karena ajang seperti ini masih langka di daerah-daerah lain di Indonesia. "Kita warga Bali memiliki "grammy award"-nya sendiri dan gelaran ini tak terjadi di daerah lain. Kita bangga dengan Bali yang hingga saat ini masih menjadi daerah paling seksi dalam hal selera musik yang berjalan cukup dinamis," ujar Rudolf Dethu saat jumpa media di Sanur Hub, Kamis 5 November 2020, kepada  indobalinews.com.

Baca Juga: This Is Bali Always Happy dari Crazy Horse untuk Pariwisata Bali

Sementara itu di tempat yang sama, Gede Bagus Perdana Putra,S.E, salah seorang penggagas AMB, mengatakan meski banyak tantangan di tahun ini dimana semua lini kehidupan masih terdampak pandemi covid-19, tetapi tim AMB tetap berkomitmen menggelar ajang ini dengan menyesuaikan pada kondisi yang ada.

Baca Juga: 2 Gebrakan Mira Lesmana di Masa Pandemi, Petualangan Sherina 2 dan Animasinya

Selain sejumlah tantangan, menurut Gede Bagus banyak hikmah juga yang justru terangkat lewat inovasi dan kreatifitas para seniman dan pelaku industri musik serta pecinta musik di Bali. "Meski dirasa berat untuk survive di tengah kondisi pandemi tapi banyak ide-ide, inovasi dan kreatifitas baru bermunculan. misalnya saja ada banyak karya musik hasil kolaborasi para pemusik dan semua insan seni lainnya semisal sinematografi, fashion designer dan lain-lain," ujar Gede Bagus, produser musik sekaligus penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol dan X Factor ini.

Baca Juga: Prambanan Jazz Festival 2020 secara Virtual, Musisi Tetap Berkarya di Tengah Pandemi

Bagus juga menambahkan, di bawah Badan Komite Anugerah Musik Bali, Ajang Penganugerahan Musik Anugerah Musik Bali ini secara konsisten dilaksanakan sejak Tahun 2019 dengan misi utama menjaga regenerasi musisi dan semua insan industri kreatif yang berkaitan dengan musik, serta menjaga produktivitas & kreatifitas semua insan musik di Bali setiap tahunnya

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x