Polda Bali Jaga Ketat Pelantikan Kepala Daerah Terpilih

- 26 Februari 2021, 06:47 WIB
Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H, Karendalpam Polda Bali.
Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H, Karendalpam Polda Bali. /Dok Humas Polda Bali

 

INDOBALINEWS - Polda Bali mengerahkan 132 personel untuk mengamankan pelantikan kepala daerah, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota terpilih pada Pilkada tahun 2020 di Gedung Wiswa Sabha, Renon, Denpasar, Jumat 26 Februari 2021.

Menurut Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H, Karendalpam Polda Bali dan perkuatannya dibantu instansi terkait melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup agar pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota terpilih berjalan aman dan lancar.

Polda Bali juga sudah mengadakan koordinasi dengan Pemprov dan Pemda di masing-masing kabupaten dan kota serta aparat keamanan lainnya agar kegiatan pelantikan mentaati protokol kesehatan.

Baca Juga: Penembakan Cengkareng Tewaskan 3 Orang, Kapolda Metro Jaya Minta Maaf

“Karena masih situasi pandemi Covid-19, acara pelantikan akan digelar dengan mematuhi protokol kesehatan. Jumlah orang yang ada di ruangan dibatasi dan sudah melaksanakan tes swab antigen,” kata Karo Ops di Mapolda Bali,Kamis 25 Februari 2021.

Walaupun yang hadir sedikit, Polda Bali tetap melaksanakan pengamanan secara maksimal. “Tidak boleh underestimate dan beranggapan bahwa ini hanya pengamanan biasa. Pengamanan akan dilakukan sesuai SOP yang ada,” tegasnya.

Baca Juga: Para Pemain Drama Korea Terbaru Vincenzo, Pilih Yang Paling Keren

Dijelaskannya bahwa pengamanan akan dibagi menjadi 3 ring. Ring 1 di Gedung Wiswa Sabha, ring 2 di areal dalam kantor Gubernur sedangkan ring 3 di areal luar kantor Gubernur.

“Pengamanan akan dilakukan secara ketat di pintu masuk Gedung Wiswa Sabha. Semua orang harus melewati security door dan yang boleh masuk hanya yang membawa id card,” terang Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x