Angga Siswa SD Bali Torehkan Prestasi di Olimpiade Internasional, Indonesia Raih 2 Emas

- 12 April 2021, 19:04 WIB
Siswa SD di Bali meraih medali perunggu di ajang olimpiade internasional IMSO.
Siswa SD di Bali meraih medali perunggu di ajang olimpiade internasional IMSO. /Dok Humas Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS - Prestasi siswa SD Bali kembali ditorehkan  di ajang internasional. Kali ini I Gusti Ngurah Gede Angga Panji Kenanta (12) siswa SD Cipta Dharma Denpasar menyabet medali perunggu pada ajang olimpiade internasional.

Dalam olimpiade yang diikuti enam belas negara tersebut, Indonesia berhasil meraih dua medali emas, delapan perak, dan 23 perunggu.

Angga, begitu nama panggilannya berhasil meraih medali perunggu pada International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) ke-17 yang pada tahun ini dilakukan secara daring karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: 6 Sasaran Target Operasi Keselamatan Agung Polda, Termasuk Larangan Mudik

Baca Juga: Tarawih Saat Pandemi, Rumah atau Masjid? Bijak Sikapi Pandangan Ustaz Berikut

Untuk itu Gubernur Bali an Koster, memberikan apresiasi atas torehan prestasinya. Menurut Gubernur Koster pada kesempatan ini mengatakan bahwa prestasi yang berhasil diraih oleh Angga merupakan salah satu aspek positif dari bonus demografi.

Ia pun berharap semakin banyak siswa-siswi asal Bali yang berhasil menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Pertama, selamat atas prestasi yang sudah berhasil diraih. Ini merupakan salah satu aspek positif dari bonus demografi, banyak usia produktif yang berhasil meraih prestasi. Tentu saya berharap semakin banyak pelajar asal Bali yang sukses menorehkan prestasi baik tingkat nasional maupun internasional," ujar Gubernur seperti yang dikutip indobalinews.com.

Baca Juga: Kepala Desa Korupsi Dana Hibah Bedah Rumah untuk 405 Warga

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x