Belajar Daring atau Tatap Muka di Sekolah? Keselamatan Anak Prioritas Utama, Kata Prof. Wiku

- 8 Januari 2021, 10:03 WIB
 Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof.Wiku Adisasmito, MSc. Ph.D.
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof.Wiku Adisasmito, MSc. Ph.D. /Dok Satgas Covid-19 Bali

INDOBALINEWS - Menjelang dimulainya semester baru tahun ajaran 2020-2021 yang akan dimulai pada Januari ini, sejumlah polemik bermunculan apakah pembelajaran masih daring/BDR (belajar dari rumah) atau pembelajaran tatap muka (PTM).

Kegalauan juga masih terjadi khususnya para orangtua murid. Seperti yang dikatakan oleh Alyn, orangtua murid siswa SMP di Badung Bali. Ia mengatakan pada awal bulan Desember 2020 lalu dirinya bersama wali murid lainnya sudah menandatangani surat keterangan setuju atau tidak jika anak anak mulai belajar tatap muka dengan standar protokol kesehatan di sekolah. Dan saat itu ia menyatakan setuju jika diatur sedemikian rupa sesuai Prokes.

Baca Juga: Update Kamis 7 Januari 2021, Tambah Lagi 189 Orang Positif Covid-19 di Bali Hari Ini

Tetapi akhirnya di akhir bulan Desember 2020, pihak sekolah memberikan surat pemberitahuan dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung Bali bahwa rencana tatap muka sekolah dibatalkan. 

Baca Juga: Bali Kembali Mendapat Kiriman Vaksin Covid-19 Sinovac Tahap Kedua 20 Ribu Vial

Dengan keputusan itu maka BDR masih terus berlangsung di semester genap tahun 2021. Keputusan itu setelah Pemkab Badung berkoordinasi dengan banyak pihak termasuk dinas kesehatan, BPBD, Satpol  Satgas Covid-19 Badung dan instansi lainnya bahwa Badung masih dalam Zona Merah.

Baca Juga: Heboh Vaksin Covid-19 Bisa Memperpanjang Alat Vital Pria 23%, Cek Faktanya

Menurut Alyn keputusan itu sudah sangat tepat karena sebagai orangtua ia pun lebih mengutamakan kesehatan anaknya di masa pandemi ini. "Awalnya saya tandatangan setuju tatap muka tapi ada pemberitahuan dari sekolah batal dan menurut saya itu keputusan tepat, semua pihak harus mengutamakan kesehatan terlebih dahulu untuk masa pandemi ini," ujar Alyn.

Baca Juga: Doni Monardo: Vaksin Terbaik Saat ini Adalah Protokol Kesehatan

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x