Intip Peluang Baru, Ngantor dan Sekolah Daring dari Bali

- 13 Februari 2021, 13:30 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wagub Bali Cok Ace saat kunjungan kerja Menparekraf di Bali.
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Wagub Bali Cok Ace saat kunjungan kerja Menparekraf di Bali. /Dok Humas Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat kunjungan kerja di Bali mengajak industri parekraf berinovasi.

Salah satu inovasi itu dengan menangkap peluang pasar wisatawan Nusantara yang ingin memindahkan kegiatan mereka seperti bersekolah atau bekerja dari tempat wisata karena punya potensi besar, khususnya di Bali.

Dia mengatakan, salah satu peluang yang bisa diambil adalah pasar wisatawan Nusantara yang ingin memindahkan kegiatan mereka seperti bekerja juga bersekolah dari destinasi. Belakangan, hal tersebut memang menjadi salah satu tren di kalangan masyarakat.

Baca Juga: 7 Ide Kado Valentine, Murah dan Bermanfaat di Masa Pandemi

Ia pun mendorong agar industri bisa melihat potensi dan peluang ini dengan baik. Ia memperkirakan setidaknya ada 5.000 sampai 7.500 wisatawan dari Jabodetabek dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia.

"Pasarnya ada. PHRI Pusat sudah melakukan kerja sama dengan airlines dan pihak kami, kalau sudah ada izin dari Pemprov Bali akan kita langsung eksekusi dalam promosi. Kalau bisa dieksekusi bulan Maret," kata Sandiaga saat kunjungan di Ubud Bali Kamis 11 Februari 2021 seperti yang dikutip oleh indobalinews.com dari keterangan tertulis Kemenparekraf.

Baca Juga: Berikut 5 Hoax Terbaru Soal Covid-19, Ada Soal Korban Vaksin dan Tak Perlu Masker Lagi

Pemerintah lanjutnya  akan berupaya maksimal mendukung berbagai program yang akan dijalankan industri, termasuk menargetkan lebih banyak lagi pelaku usaha hotel dan restoran yang mendapatkan sertifikasi CHSE secara gratis.

"Mudah-mudahan ini menjadi satu harapan inovasi, terobosan baru untuk membangkitkan pariwisata dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandiaga.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x